Empat Rumah Semi Permanen di Karimun Ludes Terbakar

Empat Rumah Semi Permanen di Karimun Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan sisa puing-puing api. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kebakaran hebat melanda empat unit rumah semi permanen di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, pada Sabtu, 17 Februari 2024. Api yang berkobar dengan cepat menyebabkan bangunan tersebut rata dengan tanah.

Petugas dari BPBD dan Damkar Karimun segera diturunkan ke lokasi kejadian dengan dua unit mobil pemadam kebakaran. Berkat upaya pemadaman yang dilakukan, api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit. Namun, kerusakan yang ditimbulkan sudah sangat parah.

Kapolsek Tebing AKP M Djaiz mengatakan, saat ini Tim Inafis Polres Karimun masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab dari kebakaran yang membakar 4 unit rumah semi permanen.

Baca juga: 7 Parpol dan Caleg dengan Perolehan Suara Terbanyak Sementara di Perebutan Kursi DPRD Karimun Dapil 1

"Laporan kami terima sekira pukul 10.00 WIB. Ada sebanyak 4 rumah semi permanen yang terbakar," kata AKP Djaiz, Sabtu siang, 17 Februari 2024.

Kepolisian diketahui masih mengambil keterangan saksi-saksi di lapangan untuk mengetahui sumber api. Namun, dari keterangan beberapa warga, api berasal dari rumah bagian tengah.

"Dari rumah tengah yang berdampingan. Tapi kita belum tau dari mana sumbernya, kita masih mengambil keterangan saksi-saksi," katanya.

Baca juga: Raja Rafiza Catat Lonjakan Suara di Pemilu 2024 Dapil II Karimun

Bangunan tersebut juga diketahui rumah kontrakan. Empat rumah itu, hanya tiga yang berpenghuni, satu rumah kosong. Ia menyebutkan, pemilik rumah diketahui sedang pergi kerja berjualan, sementara di rumah terdapat anaknya yang menjaga rumah.

"Beruntung, anak korban sedang bermain di luar. Empat rumah itu, hanya 3 yang terisi, satu lainnya kosong tidak ada yang mengontrak," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews