Raja Rafiza Catat Lonjakan Suara di Pemilu 2024 Dapil II Karimun

Raja Rafiza Catat Lonjakan Suara di Pemilu 2024 Dapil II Karimun

Caleg Golkar Karimun, Raja Rafiza sukses meraih hasil maksimal di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

Karimun, Batamnews - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, Raja Rafiza, berhasil mencatatkan peningkatan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Karimun pada pemilu 2024. Bertarung di wilayah Durai, Moro, dan Sugi Besar, Rafiza meraih suara sementara sebanyak 2.817 suara.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Durai, Ziprizal, mengungkapkan bahwa perolehan suara ini merupakan hasil sementara berdasarkan data C1 dari para saksi TPS di Dapil II.

"Raja Rafiza sementara ini meraih suara sebanyak 2.817 suara berdasarkan data C1 dari para saksi kita,” kata Ziprizal, Jumat, 17 Februari 2024.

Baca juga: 7 Parpol dan Caleg dengan Perolehan Suara Terbanyak Sementara di Perebutan Kursi DPRD Karimun Dapil 1

Adapun rincian perolehan suara sementara dari C1 tersebut yakni, di Kecamatan Durai sebanyak 1.570 suara, kemudian Sugi Besar 863 dan Moro sebanyak 384. Jumlah suara ini mengalami kenaikan angka cukup signifikan dari Pemilu 2019 lalu yang meraih 2.388 suara.

Dengan jumlah suara yang naik itu, menunjukkan kepercayaan masyarakat yang meningkat terhadap Raja Rafiza, untuk kembali mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Karimun.

"Alhamdulillah angka sementara ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang meningkat untuk Raja Rafiza, beliau sudah terbukti kinerjanya untuk masyarakat selama menjabat," ucapnya.

Baca juga: Hasil Perolehan Suara Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Kota Batam 4: Suara Caleg Pendatang Baru Mengejutkan

Meski begitu, Ziprizal mengkonfirmasikan kembali, bahwa pihaknya tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawal perolehan suara tersebut.

"Kita pastinya tetap menunggu hasil dari KPU, saya mengajak semuanya untuk mengawal suara bersama sampai tahapan selesai," ucap Ziprizal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews