Raih Suara Terbanyak, Caleg NasDem Maya Sari Berpeluang Jadi Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Lingga

Raih Suara Terbanyak, Caleg NasDem Maya Sari Berpeluang Jadi Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Lingga

Maya Sari, Caleg DPRD Lingga dari Partai NasDem yang berpotensi menjadi perempuan pertama jabat Ketua DPRD Lingga. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Lingga tahun 2024 menyajikan kejutan dengan munculnya wajah-wajah baru di dunia politik daerah tersebut. 

Dari sekian banyak nama yang berhasil menarik perhatian publik, Maya Sari, S.Sos., M.I.P dari Partai NasDem menonjol sebagai calon legislatif perempuan dengan perolehan suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) Lingga 1, yang meliputi Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, dan Kecamatan Selayar.

Dengan nomor urut 8, Maya Sari berhasil mengumpulkan sejumlah 2.749 suara berdasarkan data Quick Count Tim Maya Sari yang diterima Batamnews. Sebuah prestasi yang tidak hanya menandainya sebagai wajah baru yang paling berpotensi di kursi parlemen Bunda Tanah Melayu, tetapi juga sebagai perempuan dengan raihan suara terbanyak dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Partai NasDem Kuasai Sementara Perolehan Suara Pileg DPRD Lingga Dapil 1

Keberhasilan Partai NasDem mendominasi hampir setengah dari 25 kursi DPRD Lingga pada pemilu kali ini, dengan perolehan 11 kursi dari total keseluruhan, membuka peluang bagi Maya Sari untuk menempati posisi penting dalam pemerintahan daerah. 

Rincian perolehan kursi Partai NasDem yang dihasilkan dari hitung cepat tim tersebut, terbagi menjadi 4 kursi di Dapil Lingga 1, 2 kursi di Lingga 2, 3 kursi di Lingga 3, dan 2 kursi di Dapil Lingga 4.

Dengan hasil ini, Maya Sari berpotensi menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, sebuah pencapaian yang akan mencatatkan namanya dalam sejarah politik daerah tersebut. 

Baca juga: Hasil Sementara Pileg DPRD Lingga 2024 di Dapil 4: Yanuar Tertinggi

Prestasi Maya Sari diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya di Kabupaten Lingga untuk berpartisipasi aktif dalam dunia politik dan pembangunan daerah.

Namun, perlu diketahui untuk proses penghitungan suara resmi KPU masih berlangsung, dan hasil akhir akan ditetapkan setelah semua TPS selesai melakukan penghitungan dan rekapitulasi. Publik diimbau untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews