TKD Anambas Akui Efek Jokowi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Pulau Terluar

TKD Anambas Akui Efek Jokowi Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran di Pulau Terluar

Muh. Nasrul Arsyad SE M.Si Ketua TKD Anambas. (Foto: istimewa)

Anambas, Batamnews - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Kabupaten Anambas membuka suara soal penghitungan cepat atau quick count hasil Pilpres 2024 yang mengunggulkan pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Para tim daerah dari koalisi secara umum tidak mau euforia atau luapan gembira yang berlebihan. Pihaknya meminta masyarakat agar menunggu hasil pasti KPU.

“Hasil itu merupakan perhitungan cepat (quick count) TKD Kepri atas rekapitulasi perhitungan pencoblosan pileg dan pilpres hari ini, Kamis, 15 Februari 2024," ucap Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Anambas, Muh Nasrul Arsyad di Tarempa, Jumat, 16 Februari 2024.

Hasil Rekap Saksi Prabowo Gibran berdasarkan Form C1, oleh DPC Partai Gerindra Anambas, Prabowo Gibran memperoleh suara sebesar 57 persen, nomor urut 1 sebesar 33 % dan nomor urut 3 sebesar 10 %.

Baca juga: Ir Endipat, Sosok Muda Pekerja Keras Menjadi Pilihan Utama di Kepulauan Riau

"Faktor pecinta Jokowi ini menjadi efek cukup bagus bagi pergerakan pemilih di pulau terluar dan secara nasional terbukti satu putaran," kata dia.

All in Prabowo Gibran di perbatasan tidak hanya itu, efek itu juga berimbas kepada Ketua DPP Partai Gerindra Endipat Wijaya yang juga maju sebagai caleg DPR RI dapil Kepulauan Riau (Kepri) mendulang suara secara merata di Kepri.

Nasrul Arsyad lebih spesifik melihat perolehan suara dari Anambas. Ia menyebut kemenangan 02 di Anambas ini merupakan kemenangan tim pemenangan, relawan, dan masyarakat.

Dia menilai, itu keberhasilan mendapatkan suara, hasil kerja sama semua tim dan semua masyarakat yang terlibat. Bukan prestasi perorangan.

Baca juga: Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepulauan Riau 4, Asmin dan Nyanyang Merajai

"Tapi semua tim yang solid mencari suara, memberi rasa simpati kepada orang akhirnya mereka dengan rela memberikan suaranya melalui pencoblosan di TPS," jelasnya.

Hasil quick count itu, kata dia, bukan angka yang pasti. Namun, pihaknya meyakini perhitungan itu merupakan rujukan kemenangan Prabowo-Gibran di Anambas maupun tingkat Kepri serta nasional.

Paslon nomor urut 2 itu diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni, Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, serta didukung juga PBB, Gelora, maupun PSI.

“Bukan hanya di Anambas, Prabowo-Gibran juga unggul di Kepri dan tingkat nasional,” terang Nasrul yang juga sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anambas ini.

Baca juga: Hasil Perolehan Suara Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 Dapil Kepri 3: Sabari Basirun dan Ery Suandi Melesat

Keunggulan paslon itu, sambung Nasrul, tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim TKD maupun relawan yang ada di Anambas.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh tim. Terutama ibu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Anambas, Hj. Tetti Hadiyati yang telah mendukung kerja-kerja tim selama ini, baik secara moril dan materil,” tuturnya.

Nasrul menambahkan, jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk 5 tahun mendatang, maka pihaknya akan melakukan rekonsiliasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian NKRI.

“Setelah hasil diperoleh Prabowo-Gibran nantinya dan ditetapkan sebagai pemenang pilpres, maka kita akan rekonsiliasi supaya tidak ada perbedaan, perpecahan, karena kita negara besar melakukan rekonsiliasi dengan seluruh elemen masyarakat,” lanjutnya.

Baca juga: Caleg Golkar Sulistina Raih 3.571 Suara Sementara di Dapil 4 DPRD Karimun

Dia berharap semua dinamika dapat berjalan aman dan lancar dan saatnya menanti KPU mengumumkan secara resmi hasil dari pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Kita punya prinsip. Dalam politik, kita berkompetisi, tapi dalam Tuhan kita bersaudara dengan semangat bhineka tungal ika," ujarnya.

Meski berlokasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), Kepulauan Anambas menyimpan potensi dan daya tarik pariwisata yang menyejukkan mata.

Kabupaten Kepulauan Anambas berbatasan dengan Laut Natuna Utara dan Negara Vietnam di bagian utara. Berbatasan dengan Kabupaten Bintan di bagian selatan. Berbatasan dengan Laut Natuna dan Negara Malaysia di bagian barat. Serta berbatasan dengan Kabupaten Natuna di bagian timur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews