Partai NasDem Kuasai Sementara Perolehan Suara Pileg DPRD Lingga Dapil 1

Partai NasDem Kuasai Sementara Perolehan Suara Pileg DPRD Lingga Dapil 1

Bendera Partai NasDem. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Enam partai tengah bersaing ketat untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Lingga dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang mencakup Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Kecamatan Selayar, hingga Jumat, 16 Februari 2024.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara dari 109 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Dapil Lingga 1, baru ada 6 TPS yang terdata masuk di website khusus penghitungan wilayah Dapil tersebut, atau baru 5,50 persen per Jumat, 16 Februari 2024 pukul 08.30 WIB.

Pantauan Batamnews, Partai NasDem yang dipimpin oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar sebagai Ketua DPD berada di posisi puncak untuk sementara ini dengan perolehan 389 suara (42,75 persen). 

Baca juga: Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024: Ini Daftar Nama Caleg Teratas

Kemudian di posisi kedua disusul Partai Perindo yang diketuai oleh mantan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy dengan perolehan 139 suara (15,27 persen). Di posisi ketiga ada Partai Demokrat dengan perolehan 117 suara (12,86 persen).

Disusul Partai Golkar, PAN, PKS, PDI hingga Partai Gelora. Namun, jumlah tersebut bisa saja terus berubah seiring update yang dilakukan. Karena saat ini baru 5,50 persen data yang masuk ke website KPU RI khusus untuk kolom Dapil Lingga 1. 

Total di Dapil Lingga 1 sendiri terdapat 109 TPS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews