Caleg Golkar Sulistina Raih 3.571 Suara Sementara di Dapil 4 DPRD Karimun

Caleg Golkar Sulistina Raih 3.571 Suara Sementara di Dapil 4 DPRD Karimun

Tim Pemenangan Caleg Golkar Sulistina. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun dari Partai Golkar, Sulistina, berhasil meraih 3.571 suara sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Tebing, Meral, dan Meral Barat. 

Perolehan suara ini diketahui berdasarkan hasil salinan C1 yang diperoleh dari saksi dan relawan Sulistina di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dapil 4. Dapil 4 Kabupaten Karimun memiliki total 278 TPS, dan di setiap TPS terdapat perolehan suara untuk Sulistina.

“Alhamdulillah, perolehan jumlah suara sementara yang diperoleh ibu Sulistina di Pemilu 2024 ini, ada sebanyak 3.571 suara dari hasil rekapan C1 di setiap TPS di Dapil 4,” kata Sufrianto, Ketua Tim Pemenangan Sulistina, Jumat, 16 Februari 2024.

Baca juga: Daftar Perolehan Suara DPD RI di Kabupaten Lingga, Dharma Setiawan Teratas

Perolehan suara caleg nomor urut 2 dapil 4 dari Partai Golkar tersebut meningkat sangat tinggi dari perolehan suara pada Pemilu tahun 2019 lalu. Tentunya hal itu menandakan bahwa adanya tren positif terhadap Sulistina selama duduk di DPRD Kabupaten Karimun.

“Kita bandingkan dengan jumlah suara tahun 2019, mendapat sebanyak 2.886 suara. Dan untuk Pemilu 2024 ini, jumlah perolehan suara bertambah. Tentunya ini adalah bentuk dari kepercayaan masyarakat untuk diberikan amanah sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Diketahui bahwa, total suara yang diperoleh saat ini baru sementara. Masih ada sebanyak 16 TPS lagi belum didapatkan oleh tim pemenangan Sulistina.

“Masih ada sekitar 16 TPS yang belum masuk. Berkemungkinan akan ada penambahan suara lagi,” ujarnya.

Baca juga: Mantan Bupati Lingga Alias Wello Pimpin Suara Tertinggi Caleg DPR RI Partai Perindo

Meskipun demikian, tim pemenangan Sulistina tetap akan menunggu hasil dari KPU Kabupaten Karimun. Untuk diketahui, bahwa hasil perolehan suara C1 di Kecamatan Tebing ada sebanyak 2.575, Meral sebanyak 553 suara, dan Meral Barat sebanyak 443 suara.

Dengan hasil suara yang diperoleh oleh Sulistina tersebut, tentunya akan menjadi perhatian dari Partai Golkar untuk dapat mempertimbangkan Sulistina sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

Dimana, suara yang didulang itu juga masih hasil sementara dan akan berkemungkinan bertambah dari 16 TPS yang belum masuk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews