Update Penghitungan Suara DPR RI Pagi ini, Empat Partai ini Bersaing Ketat 

Update Penghitungan Suara DPR RI Pagi ini, Empat Partai ini Bersaing Ketat 

Pemilu 2024

Tanjungpinang, Batamnews - Progres Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam Rekap Penghitungan Suara atau Real Count KPU RI untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI wilayah Kepulauan Riau telah mencapai 489 TPS dari 5914 TPS yang ada. 

Dalam perhitungan sementara, lima partai politik masih bersaing ketat untuk memuncaki grafik pemenangan di wilayah tersebut.

Partai Golkar saat ini menempati posisi teratas dengan Caleg Rizki Faisal yang telah mengantongi suara lebih dari delapan ribu. Di posisi kedua, Partai Gerindra dengan Caleg Endipat Wijaya telah mengumpulkan lebih dari sembilan ribu suara. 

Baca juga: 8 TPS di Batam Berpotensi Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Diikuti oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ditempatkan di posisi ketiga dengan Caleg Soeryo Respationo yang mengantongi lebih dari lima ribu suara, bersaing ketat dengan incumbent Sturman Panjaitan yang juga mengantongi lebih dari lima ribu suara.

Di posisi keempat, Partai Nasdem dengan Caleg Randi Zulmariadi telah mengantongi lebih dari enam ribu suara, meskipun tertinggal jauh dari incumbent Nyat Kadir yang masih mengantongi lebih dari tiga ribu suara.

Sementara itu, di posisi kelima, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Caleg Insdianto dan Huzrin Hood, serta diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Caleg Suryani.

Baca juga: Lima Partai ini Unggul Sementara untuk DPRD Provinsi Dapil Kepulauan Riau 1

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat menempati posisi di bawah kelima partai tersebut. Sesuai peraturan KPU RI, Daerah Pemilihan Kepulauan Riau mendapatkan alokasi kursi sebanyak empat kursi di Senayan.

Jika mengacu pada Pemilu Tahun 2019 yang lalu, Partai Golkar, PAN, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem berhasil mengantarkan calonnya ke DPR RI. Yang pada waktu itu di isi, Ansar Ahmad kemudian digantikan Cen Sui Lan, Asman Abnur, Sturman Panjaitan, dan Nyat Kadir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews