Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani Siap Bawa UMKM Kepri Next Level

Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani Siap Bawa UMKM Kepri Next Level

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Dapil V nomor urut 7 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Vina Apriliani Suudiah, menegaskan komitmennya untuk membawa UMKM ke tingkat yang lebih tinggi. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dalam upaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Dapil V nomor urut 7 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Vina Apriliani Suudiah, menegaskan komitmennya untuk membawa UMKM ke tingkat yang lebih tinggi.

Vina menyatakan bahwa perhatian terhadap UMKM harus terus ditingkatkan, mengingat peran pentingnya dalam menguatkan ekonomi bangsa. "Program UMKM harus terus mendapatkan perhatian khusus karena potensinya yang besar dalam memperkuat perekonomian nasional," ujar Vina.

Untuk mengoptimalkan kontribusi UKM, Vina menyarankan perlunya klasifikasi UKM yang memungkinkan pemerintah dan pelaku bisnis untuk lebih memahami kebutuhan mereka. "Klasifikasi UKM akan mempermudah pemahaman atas kebutuhan spesifik mereka, yang pada akhirnya akan membantu dalam pembinaan dan pengembangan usaha," tambahnya.

Baca juga: Sharing Session Bareng HIPMI Polibatam, Caleg DPRD Kepri Vina Apriliani Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha

Lebih jauh, Vina mengemukakan pentingnya perubahan pola pikir atau 'mindset' masyarakat, khususnya bagi para ibu-ibu sebagai pelaku UMKM, agar dapat beradaptasi dengan proses bisnis yang baik dan metode pengembangan yang efektif. Sebagai salah satu solusinya, ia mengusulkan pendekatan Neuro-linguistic programming (NLP) untuk membantu memperbaiki mindset tersebut.

Kampanye Vina tidak hanya berkutat pada konsep, tetapi juga fokus pada pelatihan dan pembinaan. "Saya menekankan pentingnya kemandirian finansial, khususnya bagi para ibu-ibu, agar mampu mengembangkan kreativitas dalam segala bidang, termasuk yang dapat dimonetisasi untuk mendukung perekonomian keluarga," jelas Vina.

Dengan langkah inisiatif pelatihan NLP yang telah dilakukan, Vina optimis dapat memperbaiki motivasi dan kesiapan masyarakat untuk berbisnis. "Kami telah memulai dengan pelatihan NLP, yang kami harap dapat memperbaiki motivasi serta mindset masyarakat untuk berbisnis," terang Vina.

Baca juga: Caleg PKS DPRD Kepri Vina Apriliani S. Komitmen Bantu Fasilitasi Proses Perizinan Berusaha untuk UMKM

Peningkatan keterampilan dan kemandirian finansial ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah Kepri, khususnya di Batu Aji, Sagulung, Sekupang, dan Belakang Padang, yang merupakan daerah fokus kampanye Vina.

Komitmen Vina untuk UMKM ini menjadi bagian dari visi dan misinya sebagai calon wakil rakyat, yang bertekad untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Kepri, khususnya dalam memajukan ekonomi melalui pengembangan UMKM.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews