Pemkab Lingga Terima Penghargaan Prestisius Peduli Hak Asasi Manusia

Pemkab Lingga Terima Penghargaan Prestisius Peduli Hak Asasi Manusia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Sekretariat Daerah Lingga, Yulius. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Dalam momentum Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga meraih prestasi membanggakan dengan dianugerahi Predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKP HAM) untuk tahun 2022. 

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang ke-75 tahun 2023, yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kepulauan Riau, pada hari Jumat, 26 Januari 2024 kemarin.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad SE., MM. Kabupaten Lingga, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Yulius, SKM, merasa terhormat menerima penghargaan ini.

Baca juga: Polres Lingga Gelar Opsgaktiblin, Tingkatkan Kedisiplinan dan Citra Positif Polri

Pengakuan ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi sebuah bukti nyata atas komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Lingga dalam memajukan Hak Asasi Manusia (HAM). Predikat KKP HAM diberikan sebagai penghargaan atas kinerja pemerintah daerah yang telah aktif dalam melindungi dan memenuhi hak-hak dasar warganya.

Kriteria penilaian untuk penghargaan ini sangat ketat, mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lingga untuk terus memajukan HAM secara menyeluruh. Selain itu, penghargaan ini juga berfungsi sebagai mekanisme pemantauan bagi Pemerintah Daerah dalam memenuhi kewajiban Hak Asasi Manusia dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Lingga untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menguatkan komitmen dalam memastikan bahwa setiap kebijakan dan program pemerintah daerah selaras dengan prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia.

Baca juga: Relawan Relasi Gemoy 02 di Lingga Bergerak, Targetkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews