BUMDes Mitra Perdana di Desa Teluk Sasah, Miliki Pertashop Pertama di Kepri

BUMDes Mitra Perdana di Desa Teluk Sasah, Miliki Pertashop Pertama di Kepri

Pertashop milik desa pertama di Kepri.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi oleh Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, hari ini meresmikan Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Teluk Sasah. 

Outlet penjualan bahan bakar minyak (BBM) skala kecil ini dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Perdana dan berlokasi di Halaman Kantor Desa Teluk Sasah atau tepat di pertigaan Gerbang Utama PT. BIIE Kawasan Industri Lobam. 

Pertashop ini menjadi kebanggaan BUMDes karena menjadi satu-satunya dan perdana di Provinsi Kepulauan Riau.

Bupati Roby menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh BUMDes Mitra Perdana. Menurutnya, dalam menghadapi progres kemajuan, penting untuk memanfaatkan semua peluang yang ada.

Baca juga: PKK Jalin Kerjasama dengan PT. JAPFA untuk Wujudkan Bintan Zero Stunting

"Apapun potensi yang ada, kembangkan semaksimal mungkin. Lokasi dengan lalu lintas keluar masuk karyawan yang mencapai ribuan orang setiap hari dapat dimanfaatkan dengan adanya Pertashop. Terlebih lagi, ini merupakan satu-satunya Pertashop yang dimiliki BUMDes di Kepulauan Riau," ungkap Roby.

BUMDes Mitra Perdana Desa Teluk Sasah telah dikenal karena prestasinya dalam memberdayakan perekonomian lokal. 

Saat ini, BUMDes Mitra Perdana memiliki berbagai cabang usaha, termasuk penyewaan kios, truck angkut, mesin jahit, tenda kursi, sentra industri fashion, dan sekarang Pertashop.

Direktur BUMDes Mitra Perdana, Ady M. Noor, menyampaikan rasa syukur atas berdirinya Pertashop Mitra Perdana Desa Teluk Sasah. Ini merupakan hasil dari kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah yang selalu memberikan dukungan untuk terwujudnya Pertashop ini.

Baca juga: Pulau Dendun kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam Berkat Genset 200 KVA

Setelah seremonial peresmian, Pertashop ini melakukan pengisian BBM pertama untuk Mobil Dinas dengan nomor polisi BP 1 B yang merupakan kendaraan Dinas Bupati Bintan. Dilanjutkan dengan Bupati Roby yang melakukan pengisian BBM untuk kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar.

Program Mitra Pertashop memiliki potensi menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus dapat menggerakkan perekonomian Desa, terlebih Pertashop ini dikelola oleh BUMDes. 

Pertashop ini menyediakan BBM jenis Pertamax 92 dengan harga Rp. 13.800,- per liter, dan beroperasi setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 22:00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews