Listrik 24 Jam Kini Menyinari Dusun Sambau, Air Kelat, dan Sungai Nona di Lingga Utara

Listrik 24 Jam Kini Menyinari Dusun Sambau, Air Kelat, dan Sungai Nona di Lingga Utara

Bupati Lingga meresmikan penyalaan langsung Listrik Pelanggan Rumah Tangga >4A di Dusun Sambau, Air Kelat, dan Sungai Nona pada Senin, 5 Februari 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Sebuah langkah besar dalam peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat terwujud di Lingga Utara. 

Bupati Lingga meresmikan penyalaan langsung Listrik Pelanggan Rumah Tangga >4A di Dusun Sambau, Air Kelat, dan Sungai Nona pada Senin, 5 Februari 2024, menandai era baru pelayanan listrik 24 jam di wilayah tersebut.

Pj. Kepala Desa Persiapan Senempek, Bahtiar Sitanggang, menyampaikan rasa syukurnya atas sinergi yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Lingga, PLN Lingga, dan semua pihak terkait yang telah mewujudkan jaringan listrik di wilayah ini. 

Baca juga: Alias Wello Bangun Pelabuhan Tambatan Perahu, Bantu Buka Akses Ekonomi Masyarakat Pengambil

"Kami sangat berterima kasih. Kini, masyarakat dapat menikmati listrik setiap hari, sebuah kemajuan yang sangat ditunggu-tunggu," ujar Bahtiar.

Marwan Saleh, Manager PLN ULP Dabo Singkep, menggarisbawahi kerja keras dan kolaborasi yang telah terjalin selama hampir setahun untuk merealisasikan jaringan listrik sepanjang 9,3 km ini. 

"Setiap dusun telah dilengkapi dengan trafo distribusi. Kami siap melayani dan membantu masyarakat yang ingin menghubungkan listrik ke rumah mereka," kata Marwan.

Marwan juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kebersihan jaringan listrik dan menghindari menanam pohon di sekitar jaringan listrik guna mencegah gangguan.

Baca juga: Bupati Nizar Tutup Rangkaian Musrenbang se-Kabupaten Lingga di Katang Bidare, Tegaskan Komitmen Pemantapan Kesejahteraan

Bupati Nizar, dalam sambutannya, menekankan perkembangan pesat akses listrik di Kabupaten Lingga. 

"Di akhir tahun 2021, 75 desa di Kabupaten Lingga telah menikmati listrik minimal 14 jam sehari. Kini, semakin banyak daerah yang menikmati listrik hingga 24 jam. Harapan dan dahaga masyarakat akan listrik 24 jam kini terpenuhi," tutur Bupati Nizar.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Lingga Utara beserta staff, Kepala Pelayanan PLN area Dabo Singkep, Pj. Kades Persiapan Senempek, Kades dan BPD, RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan agama. 

Kehadiran listrik 24 jam ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan memperkuat kehidupan masyarakat di Dusun Sambau, Air Kelat, dan Sungai Nona, Lingga Utara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews