Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Batam: Cerah Berawan Dominasi Hari Selasa, 6 Februari 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Batam: Cerah Berawan Dominasi Hari Selasa, 6 Februari 2024

Cuaca Batam cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk hari Selasa, 6 Februari 2024. Menurut laman resmi BMKG, cuaca di kota tersebut akan didominasi oleh kondisi cerah berawan sepanjang hari.

Pada pukul 10:00 WIB, suhu udara di kota Batam diprediksi berada di angka 28°C dengan kelembapan udara 80%, dan angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan 20 km/jam. Kondisi ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan.

Memasuki tengah hari pukul 13:00 WIB, suhu akan meningkat menjadi 32°C dengan kelembapan udara menurun menjadi 65%. Kecepatan angin juga akan meningkat menjadi 30 km/jam dari arah yang sama. Warga disarankan untuk tetap hidratasi dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Baca juga: Prediksi Semifinal Piala Asia 2023, Korea Selatan Melawan Yordania

Di sore hari, tepatnya pukul 16:00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 30°C dan kelembapan udara 75% akan menyelimuti Batam. Angin masih konsisten dari arah timur laut dengan kecepatan 30 km/jam.

Cuaca cerah berawan kembali pada pukul 19:00 WIB dengan suhu menurun menjadi 27°C dan kelembapan meningkat ke 85%. Angin berhembus dengan kecepatan 20 km/jam, memberikan suasana yang sejuk untuk aktivitas malam hari.

Terakhir, pada pukul 22:00 WIB, cuaca berawan masih bertahan dengan suhu 27°C dan kelembapan 85%, serta angin 20 km/jam dari timur laut.

BMKG mengimbau warga Kota Batam untuk mengikuti perkembangan prakiraan cuaca terkini dan selalu bersiap dengan perubahan cuaca yang bisa terjadi. Kondisi cuaca cerah berawan ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan tanpa khawatir akan hujan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews