UMKM Pekanbaru Dapat Angin Segar, Pemko Terapkan Bunga Pinjaman 0 Persen

UMKM Pekanbaru Dapat Angin Segar, Pemko Terapkan Bunga Pinjaman 0 Persen

Ilustrasi.

Pekanbaru, Batamnews - Dalam upaya mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengambil langkah signifikan. 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, pada Jumat, 2 Februari 2024, mengumumkan serangkaian inisiatif inovatif yang dirancang untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di kota ini.

Muflihun mengungkapkan, salah satu komitmen dukungan Pemko Pekanbaru kepada pelaku UMKM adalah dengan Program Bunga Pinjaman 0 persen bagi pelaku usaha mikro dengan kisaran pinjaman Rp5 juta, Rp10 juta dan Rp15 juta. 

Baca juga: Pemko Pekanbaru Tetapkan Target Investasi Ambisius, Rp 5,091 Triliun di 2024

Menurutnya, dengan terbentuknya Perkom UMKM Pekanbaru, maka para pelaku UMKM sudah memiliki wadah untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan ekonomi para anggotanya. 

Perkom UMKM juga diharapkan mampu bersinergi bersama Pemko Pekanbaru dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas produk-produk UMKM di Kota Pekanbaru. 

"Pemko Pekanbaru pada dasarnya berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM. Salah satunya, Perkom UMKM yang sudah terbentuk ini, kita harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam penerapan program-program yang sudah terbentuk," jelasnya. 

Baca juga: Bupati Rohil Tuding, Wakil Bupati Sengaja Siapkan Orang Untuk Merekam Video saat Kisruh

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga segera mengoperasikan Sentra UMKM untuk menunjang wisata kuliner dan pusat UMKM sekaligus pusat oleh-oleh Pekanbaru di gedung bekas Kantor Wakil Wali Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru. 

Nantinya, di gedung itu pelaku UMKM dapat lebih berpotensi meningkatkan kesejahteraan ekonominya apabila mampu mewujudkan gedung Sentra UMKM tersebut sebagai pusat UMKM yang menarik minat wisatawan. 

"Untuk mewujudkan Pusat UMKM ini kita semua harus bersinergi, bersama-sama. Pemko Pekanbaru siap mendukung UMKM dan kita juga mengharapkan agar pelaku UMKM terus meningkatkan kapasitas dan kualitas produk-produk, dan Perkom UMKM Pekanbaru ini kita harapkan dapat menjadi wadah dari harapan itu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews