Dubes Australia Kunjungi Batam, Hadiri Peresmian Pembangunan Truk Thiess hingga Sambangi NDP

Dubes Australia Kunjungi Batam, Hadiri Peresmian Pembangunan Truk Thiess hingga Sambangi NDP

Kota Batam mendapat kehormatan dengan kedatangan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, pada tanggal 29-30 Januari 2024. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews – Kota Batam mendapat kehormatan dengan kedatangan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, pada tanggal 29-30 Januari 2024. 

Kunjungan ini menjadi sorotan penting, tidak hanya karena intensifikasi hubungan diplomatik antara dua negara, tetapi juga karena kontribusinya terhadap pengembangan ekonomi lokal dan regional.

Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar Williams menghadiri peresmian Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam untuk merayakan pembukaan fasilitas tersebut dan selesainya pembangunan kembali truk pertama. Pusat Pembangunan Kembali ini akan membantu mendukung kemampuan manufaktur lokal di Batam dan rantai pasokan regional yang kuat.

Baca juga: Muhammad Rudi Resmikan Rebuild Centre Perusahaan Jasa Pertambangan Terbesar di Dunia

“Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam merupakan contoh yang sangat baik dari memperdalam investasi dan membangun kapasitas antara Australia dan Indonesia melalui cara yang membawa manfaat bagi masyarakat lokal,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM.

“Fasilitas ini merupakan wujud komitmen jangka panjang dan strategis yang telah dilakukan Thiess di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Mereka terus membangun kemampuan dan keterampilan manufaktur melalui pelatihan tenaga kerja lokal untuk memelihara dan memperbaiki peralatan canggih," sambungnya.

Selama berada di Batam, Duta Besar Williams juga mengunjungi Nongsa Digital Park yang bermitra dengan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) untuk menyelenggarakan pelatihan keamanan siber di Batam, serta lokasi peralatan pertambangan Austin Engineering yang berbasis di Batam.

Baca juga: Maksimalkan Semua Potensi Percepat Pembangunan Batam

“Pemerintah Indonesia dan Australia bekerja sama untuk membuka peluang perdagangan dan investasi. Saya sangat senang berada di Batam untuk mendukung upaya ini,” kata Duta Besar Williams.

Duta Besar Williams juga bertemu dengan Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi dan Ibu Marlin Agustina, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews