17 Ribu Keluarga di Pekanbaru Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Pemerintah

17 Ribu Keluarga di Pekanbaru Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Pemerintah

Distribusi tahap pertama beras ini dimulai di Kantor Pos Kantor Cabang Utama Pekanbaru, Jalan Sudirman, pada Senin, 31 Januari 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Sebanyak 17.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk tahun 2024. Distribusi tahap pertama beras ini dimulai di Kantor Pos Kantor Cabang Utama Pekanbaru, Jalan Sudirman, pada Senin, 31 Januari 2024.

''Ada 17.000 KPM dan akan disalurkan kepada 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru mulai hari ini. Jumlahnya bertambah dari tahun lalu, sekitar 16.000-an," ujar Eko Adi Kurnianto, Deputi Executive General Manager PT Pos KCU Pekanbaru kepada wartawan, Selasa, 30 Januari 2024.

Dikatakan, masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan alokasi sebanyak 10 kilogram beras. 

Baca juga: Konflik Lahan Sawit di Riau: Pemprov Gerak Cepat dengan Pembentukan Tim Satgas Terpadu

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H. Maisisco yang melakukan monitoring penyaluran beras CPP pemerintah pusat untuk tahap I tahun 2024 menjelaskan, sejauh ini, untuk pendistribusian beras CPP tahun 2024 berjalan lancar dan baik. 

Maisisco menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan penyaluran beras CPP ini mulai dari ketersediaan dan kualitas di kantor Bulog Riau Kepri, koordinasi untuk penyaluran bersama pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk berkoordinasi dengan masyarakat penerima manfaat, serta hingga dilaksanakan penyaluran.

''Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan baik dan lancar, tidak ada kendala. Dan kita harapkan, proses penyalurannya bisa selesai sepekan sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama para stakeholder di Pekanbaru,'' ungkap H. Maisisco. 

Baca juga: Dishub Pekanbaru: Salah Gunakan Klakson, Siap-Siap Kena Sanksi!

Dia mengaku senang, antusiasme warga penerima manfaat juga cukup tinggi dan baik, dimana warga yang datang ke Kantor Pos juga relatif ramai, tertib dan lancar. ''Artinya koordinasi yang telah kita lakukan kemarin berjalan," ungkapnya. 

Maisisco juga menjelaskan, tahun ini, pemerintah akan mengalokasikan beras CPP selama 6 bulan terhitung Januari hingga Juni 2024 yang akan datang.  

''Kita berharap bantuan pemerintah ini akan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras di Kota Pekanbaru,'' harap Maisisco.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews