Semarak Hari Bhakti Imigrasi: Upacara dan Serangkaian Kegiatan di Imigrasi Batam

Semarak Hari Bhakti Imigrasi: Upacara dan Serangkaian Kegiatan di Imigrasi Batam

Imigrasi Batam menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Hari ini, seluruh pegawai ASN dan PPNPN di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menyelenggarakan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74. 

Inspektur Upacara, Rizky Yudhaikawira, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, memimpin upacara yang dihadiri oleh seluruh peserta, sambil menyaksikan penayangan video mengenai sejarah singkat Imigrasi Indonesia.

"Ini adalah momentum bagi kita bersama untuk mengingat bagaimana perkembangan Imigrasi Indonesia yang sudah mencapai usia tujuh puluh empat tahun," kata Rizky Yudhaikawira, Jumat, 26 Januari 2024.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 mengacu pada peristiwa bersejarah 26 Januari 1950, di mana terjadi serah terima jawatan Imigrasi dari pemerintah Hindia Belanda kepada Indonesia. 

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Raih Penghargaan IKPA Terbaik dari KPPN Tanjungpinang

Setiap tahunnya, Direktorat Jenderal Imigrasi beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi di seluruh wilayah Indonesia selalu memperingati Hari Bhakti Imigrasi dengan beragam kegiatan.

Rizky Yudhaikawira juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kanim Batam untuk semakin dewasa dan matang dalam memajukan organisasi. Selama bulan Januari ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah mengadakan berbagai kegiatan melibatkan seluruh pegawai dan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Layanan Paspor Simpatik yang dilakukan melalui kanal media sosial setiap Sabtu sepanjang tiga minggu berturut-turut. Layanan ini telah berakhir pada 20 Januari 2024. 

Pada minggu ini, seluruh pegawai juga berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah di Aula Kanim Batam, diikuti dengan kunjungan sosial ke beberapa Panti Sosial dan Pondok Pesantren di Kota Batam.

Baca juga: Kantor Imigrasi Karimun Gelar Upacara Hari Bhakti dengan Semangat Transformasi Digital

Upacara Tabur Bunga Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 telah dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gerbang Kota Batam pada Rabu pagi, 24 Januari 2024. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba, memimpin upacara ini bersama para pegawai pejabat administrator, pejabat pengawas, dan perwakilan JFU dan JFT. Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan perwakilan dari Kanim Belakang Padang turut menyertai upacara tersebut.

Program Jalan Sehat Bersama juga dijadwalkan berlangsung Sabtu besok, 27 Januari 2024, dengan seluruh pegawai Imigrasi dan keluarganya berpartisipasi dalam jalan sehat dengan gaya 90’s Sporty Outfit, melalui rute kawasan Batam Center.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Batam telah mengadakan lomba voli dan turnamen Mobile Legend antar bidang sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews