Optimalkan Keamanan: Polres Bintan Gelar Tactical Floor Games Menyambut Pesta Demokrasi

Optimalkan Keamanan: Polres Bintan Gelar Tactical Floor Games Menyambut Pesta Demokrasi

Kegiatan Tactical Floor Games jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Bintan, Batamnews - Dalam persiapan menyambut pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Bintan menggelar Tactical Floor Games (TFG) sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi masalah yang mungkin timbul selama pelaksanaan kegiatan. 

Kegiatan ini dilakukan sesuai arahan dari Comander Wish Bapak Kapolda Kepulauan Riau. Pada Rabu, 24 Januari 2024, di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan menjadi saksi pelaksanaan TFG yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan, KOMPOL Amir Hamzah. 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kabagops AKP Monang P. Silalahi, pejabat utama Polres, para Kasatgas dalam Operasi Mantap Brata Seligi 2024, dan Kapolsek Jajaran.

Wakapolres Bintan, KOMPOL Amir Hamzah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa TFG dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung. 

"Kita sudah mempersiapkan diri baik dari segi kesiapan diri maupun kesiapan sarana dan prasarana karena kita bertugas sebagai pengamanan," ujar Wakapolres.

Baca juga: Kontribusi PT BRC dalam Pendidikan Bintan melalui Acara Student Excellence Awards 2023

Kegiatan TFG ini melibatkan paparan dari Kabagops Polres Bintan, AKP Monang P. Silalahi, yang menggambarkan titik-titik lokasi potensial untuk pelaksanaan rapat umum atau kampanye di wilayah Kabupaten Bintan. 

Dalam paparannya, AKP Monang Silalahi menjelaskan bahwa telah dilakukan beberapa tugas penyelamatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan jika terjadi ancaman terhadap keselamatan para calon selama kampanye terbuka atau rapat umum.

"Kita dapat memahami tugas masing-masing sebagai personil pengamanan, baik Kasatgas maupun Kapolsek Jajaran. Jika diperlukan penebalan dalam pengamanan anggota, hal ini dapat langsung diimplementasikan berdasarkan gladi yang telah kita laksanakan hari ini," ungkap Kabagops Polres Bintan.

Baca juga: Kabupaten Bintan Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023

Polres Bintan juga terus menjalin koordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan. 

Kolaborasi ini dilakukan dalam setiap rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dengan tujuan bersama menciptakan pemilihan yang aman, damai, dan lancar.

“Agenda Pemilu 2024 merupakan kegiatan yang sangat penting, oleh karena itu kita selaku pihak pengamanan harus berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan guna mensukseskan kegiatan tersebut. Tidak hanya dari Polri, melainkan juga dari instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang harus bersinergi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan lancar,” tutup Kabagops.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews