Kabupaten Bintan Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023

Kabupaten Bintan Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Firman Setyawan saat menerima penghargaan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia pendidikan dengan meraih penghargaan bergengsi sebagai Pemenang Kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri dan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Firman Setyawan, yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam sebuah acara di Ballroom Hotel Ibis Styles Batam pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Muhammad Hasbi, selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI, turut hadir untuk memberikan apresiasi atas capaian luar biasa ini.

Baca juga: Enam Kepala Dinas di Kabupaten Bintan Dilantik Bupati, Siapa Saja?

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Firman Setyawan, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi tersebut dan menyebutkannya sebagai bonus dari berbagai inovasi pendidikan yang telah dilakukan di Kabupaten Bintan. 

Menurutnya, penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi emas.

"Pak Bupati selalu menggaungkan bagaimana kita dapat mencetak generasi-generasi emas. Salah satu jalannya adalah melalui pendidikan yang berkualitas. Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi tambahan semangat, terutama bagi semua sekolah penggerak, untuk terus bergerak dan menggerakkan pendidikan di Kabupaten Bintan," ujarnya dengan antusias.

Penghargaan ini juga dianggap sebagai bukti nyata dari komitmen dan dedikasi Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Program Sekolah Penggerak di Bintan dinilai telah memberikan kontribusi signifikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Kontribusi PT BRC dalam Pendidikan Bintan melalui Acara Student Excellence Awards 2023

"Dengan ini, kami ingin mengucapkan selamat kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten-kota se Provinsi Kepri atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tutur Direktur Pembinaan Sekolah Dasar dalam sambutannya.

Tak hanya meraih penghargaan sebagai Pemenang Kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan kepada BPMP Kepri sebagai mitra yang telah berperan aktif dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan, khususnya dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bintan. 

Keberhasilan mencapai target lahirnya para Pelajar Pancasila juga diapresiasi sebagai pencapaian luar biasa yang terus diimplementasikan di semua sekolah di Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews