Warga Mulai Mengantri Tukaran Ampau Menyambut Tahun Baru Imlek di Singapura

Warga Mulai Mengantri Tukaran Ampau Menyambut Tahun Baru Imlek di Singapura

Uang kertas Angpau atau Hangbou jelang Imlek 2024.

Batam, Batamnews - Antrean panjang terlihat di anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh pulau pada hari pertama penarikan uang kertas hongbao untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 10 Februari. 

Bank DBS, Bank OCBC, dan beberapa ATM pop-up serta cabang UOB menjadi pusat perhatian, di mana orang-orang berbondong-bondong untuk mendapatkan uang kertas baru yang "layak untuk dihadiahkan."

Seperti tahun-tahun sebelumnya, uang kertas yang bersih dan cocok untuk disirkulasikan kembali dapat ditarik tanpa pemesanan terlebih dahulu di beberapa bank dan ATM tertentu.

Baca juga: 6 Penyebab Thailand Jadi Pusat Kebudayaan Transgender Terbesar di Asia Tenggara

Dilansir dari straitstimes, di Tampines West Community Club, sekitar 30 orang mengantri di dua ATM pop-up POSB sejak pukul 09.30. Pukul 10.10, antrian bertambah menjadi sekitar 60 orang. 

Madam Loh, seorang wanita berusia 75 tahun, menjadi orang pertama yang mengantri sebelum ATM mulai mengeluarkan uang kertas hongbao pada pukul 10 pagi. Pensiunan ini mengatakan, "Saya telah mengantri di tempat ini (selama tujuh tahun terakhir) karena saya tinggal di seberang jalan."

Antrian panjang juga terlihat di ATM UOB dan OCBC di Toa Payoh Hub menjelang tengah hari.

Bank DBS, OCBC, dan UOB telah menerima reservasi uang kertas hongbao sejak 17 Januari melalui situs web mereka. Namun, pada 24 Januari, DBS dan OCBC mengumumkan bahwa semua slot yang tersedia telah dipesan. 

Baca juga: Mali Negara Kain Bogolanfini yang Lolos Semifinal Piala Dunia U-17, Punya Fakta Menarik

DBS menyatakan bahwa slot reservasi prioritas masih tersedia untuk masyarakat berusia 60 tahun ke atas.

Di UOB, satu-satunya slot yang tersedia adalah bagi mereka yang ingin menukarkan uang tunai dengan uang kertas yang sesuai. Pertukaran langsung di cabang DBS, OCBC, dan UOB hanya tersedia bagi mereka yang berusia 60 tahun ke atas dan penyandang disabilitas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews