Dua Helikopter H255M Angkatan Udara Singapura Singgah di Tanjungpinang

Dua Helikopter H255M Angkatan Udara Singapura Singgah di Tanjungpinang

Helikopter Airbus H225M (Foto: militerium)

Tanjungpinang, Batamnews - Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin, 22 Januari 2024 pagi menjadi saksi kedatangan dua unit Airbus Helikopter H255M milik Angkatan Udara Republik Singapura. 

Kedatangan helikopter ini, yang dipimpin oleh Mayor Jeremy Ang sebagai Mission Commander, disambut langsung oleh Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Airbus Helikopter H255M merupakan bagian dari Republik Singapura Air Force (RSAF), dan rombongan ini terdiri dari 18 orang personel RSAF. 

Baca juga: Serangan Israel di Jalur Gaza: Lebih dari 1.000 Masjid Hancur dan Kerugian Warisan Budaya Besar

Kehadiran mereka di Lanud RHF Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau bukanlah suatu hal yang baru, karena setiap tahunnya, helikopter ini melakukan perjalanan melintasi wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dengan tujuan utama melakukan pergantian pesawat di Airforce Base, Brunei Darussalam.

"Kru dan pilot juga setiap beberapa bulan mereka roling," ungkap Komandan Lanud RHF Tanjungpinang. 

Perjalanan dari Singapura menuju Brunei Darussalam memakan waktu selama dua hari. Helikopter H255M, yang sejenis dengan Helikopter Super Puma yang ada di Indonesia, menjadi bagian penting dari rotasi dan pemeliharaan rutin yang dilakukan RSAF.

Baca juga: 6 Penyebab Thailand Jadi Pusat Kebudayaan Transgender Terbesar di Asia Tenggara

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang menyambut kedatangan RSAF dengan harapan bahwa kehadiran mereka dapat memperkuat persahabatan antara Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. 

"Dengan kedatangan mereka, mereka melakukan navigasi dan juga menjalin persahabatan yang erat antara Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam,” kata Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews