Ratusan Pelajar di Tanjungpinang dapat Bantuan Sepatu dari Kick Andy

Ratusan Pelajar di Tanjungpinang dapat Bantuan Sepatu dari Kick Andy

Program TJSL PT Angkasa Pura II, Bandara RHF Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Para pelajar di Kota Tanjungpinang dapat bantuan 500 pasang sepatu dari Yayasan Kick Andy. PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) menggandeng yayasan terkait dalam pemberian bantuan sosial.

Ratusan sepatu diserahkan bagi pelajar SD dan SMP di Kelurahan Penyengat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan 2 Unit Mobil untuk Yayasan di Tanjungpinang

Bantuan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II Bandara RHF. Bantuan program yang diserahkan diantaranya, renovasi balai warga, taman toga/taman tematik, dan sepatu sekolah untuk pelajar. 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti didampingi Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang, Ngatimin K. Murtono, Senin (7/2/2022). 

Penyerahan bantuan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, di Balai Kelurahan Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau

"Progam ini sangat diterima dengan baik, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih yang banyak kepada PT Angkasa Pura II," ucapnya.

Endang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Kick Andy yang turut serta meringankan beban pelajar dengan memberikan bantuan sepatu sekolah. 

"Semoga kedepan kerjasama ini tetap terus terjalin demi kemajuan masyarakat di Tanjungpinang," harapnya. 

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bagian dari program TJSL Angkasa Pura II. 

"Hari ini PT Angkasa Pura II sangat bergembira bisa hadir di pulau Penyengat untuk menyerahkan bantuan berupa renovasi balai kelurahan, taman toga/taman tematik dan 500 pasang sepatu untuk siswa SD dan SMP di kelurahan Penyengat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota," ucap Wiweko usai menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan sepatu untuk pelajar telah bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy. Ia menyampaikan, sebelumnya PT Angkasa Pura II dan Yayasan Kick Andy juga telah menyerahkan bantuan 30 kaki palsu untuk warga Penyengat. 

Ia mengaku, alasannya memilih Pulau Penyengat sebagai sasaran program TJSL karena historis budaya yang sangat luar biasa. 

Baca juga: Asparnas Kepri Gelar Vaksinasi Booster di Tanjungpinang, Target 1.000 Orang

"Pulau penyengat masuk sebagai warisan budaya UNESCO sebagai destinasi wisata," ujarnya. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, progam TJSL juga telah memberikan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanjungpinang. Tahun lalu, pihaknya menganggarkan sebesar Rp 670 juta untuk UMKM. 

"Secara akumulasi sejak Bandara RHF Tanjungpinang berdiri, kita sudah berikan bantuan ke UMKM lebih kurang Rp16 miliar," ungkap dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews