Peringatan Bulan K3, PT Karimun Granite Komitmen untuk Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Peringatan Bulan K3, PT Karimun Granite Komitmen untuk Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024, PT Karimun Granite (KG) di Karimun, menggelar serangkaian kegiatan bersama para pekerja pada Senin, 22 Januari 2024. 

Karimun, Batamnews - Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024, PT Karimun Granite (KG) di Karimun, menggelar serangkaian kegiatan bersama para pekerja pada Senin, 22 Januari 2024. 

Perusahaan ini menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja, dengan berbagai inisiatif yang dilakukan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Karimun Granite, Anak Agung Gede Yudantara, menekankan pentingnya kesadaran dan aplikasi program K3 di lapangan, terutama mengingat tingginya risiko kecelakaan kerja di perusahaan pertambangan seperti PT KG.

"Untuk itu kita harus komitmen dalam membentuk pekerja yang peduli terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja. Program K3 harus benar-benar kita pahami, kita aplikasikan di lapangan, apalagi di PT KG merupakan perusahaan yang pekerjanya memiliki resiko tinggi terhadap keselamatannya,” kata Agung.

Baca juga: PDAM Tirta Mulia Karimun Hadirkan Tarif Air Ekonomis, Warga Bayar Hanya Rp 36.000/Kubik

Hal itu juga sejalan dengan tema Bulan K3 2024 yaitu ‘Budayakan K3, Sehat dan Selamat Bekerja, Terjaga Kelangsungan Usaha’. 

Tentunya, penerapan K3 ini juga harus dipadukan dengan kepatuhan para pekerja dalam mentaati standar dan menjaga kualitas dalam penerapan keselamatan dan kesehatan bagi pekerja. Agung juga berpesan kepada para pekerja dalam peringatan bulan K3 Nasional 2024 ini agar memegang prinsip bekerja dengan giat dan pulang dengan selamat.

“Dengan menerapkan standarisasi keselamatan pekerja yang sudah diatur, tentunya pekerja-pekerja di lapangan mendapatkan perlindungan yang baik dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sebagai manajemen baru PT KG, kita tetap mengedepankan keselamatan bagi pekerja,” ujar Agung.

Sehingga diharapkan, dengan beroperasi kembali PT Karimun Granite mendapat dukungan dari masyarakat dalam membangun kembali PT KG, untuk bangkit kembali dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Karimun. 

Baca juga: Pegawai RSUD Muhammad Sani Bunuh Diri Diduga Depresi

"Tentunya kita berharap dapat bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun,” ujar Agung.

Peringatan bulan K3 Nasional tahun ini diawali dengan upacara bersama. Dilanjutkan dengan senam zumba bersama dan kegiatan sosial lainnya seperti donor darah. 

Selain dikuti manajemen dan pekerja PT KG, kegiatan juga dihadiri kepala pengawas tenaga kerja Provinsi Kepulauan Riau, Raja Ria Iswety yang turut meninjau kegiatan donor darah di lokasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews