Warga Batam Harap Bersabar, Dishub Umumkan Stiker Parkir Berlangganan Masih Tahap Percetakan

Warga Batam Harap Bersabar, Dishub Umumkan Stiker Parkir Berlangganan Masih Tahap Percetakan

Pengumuman yang dipasang Dishub Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam yang menantikan penerapan stiker parkir berlangganan untuk tahun 2024 harus bersabar sedikit lebih lama. Dinas Perhubungan Kota Batam mengumumkan bahwa distribusi stiker parkir masih tertunda. 

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Batam, Alexander Banik, menyatakan bahwa perencanaan parkir berlangganan baru akan terlaksana bulan depan, menyusul pergeseran anggaran yang dihadapi.

"Parkir tahunan akan kita rencanakan bulan depan," ujar Alexander Banik saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Senin, 22 Januari 2024.

Baca juga: MTI Kepri Beri Tanggapan Terkait Kenaikan Tarif Parkir di Kota Batam

Dirinya menjelaskan bahwa implementasi parkir berlangganan masih dalam proses akibat pergeseran anggaran yang sedang diatasi. 

"Kita masih dalam proses pergeseran anggaran, lagi kita proses," ungkapnya.

Pergeseran anggaran yang dimaksud berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, yang memerlukan waktu proses sebelum dapat diterapkan. Meskipun terdapat keterlambatan, Alexander menegaskan bahwa pihaknya sedang berupaya agar proses tersebut selesai dengan cepat.

Baca juga: Kebocoran Pendapatan Parkir di Batam, Karcis Lama dan Bodong Masih Beredar

Biaya parkir berlangganan yang diumumkan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) yang baru, yaitu Rp250 ribu per bulan untuk motor dan 600 ribu rupiah per bulan untuk mobil.

Meski demikian, masyarakat diminta bersabar karena implementasi parkir berlangganan masih dalam tahap pengembangan. 

Alexander mengajak masyarakat untuk memahami bahwa proses tersebut merupakan bagian dari peningkatan layanan parkir di Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews