PDAM Tirta Mulia Karimun Hadirkan Tarif Air Ekonomis, Warga Bayar Hanya Rp 36.000/Kubik

PDAM Tirta Mulia Karimun Hadirkan Tarif Air Ekonomis, Warga Bayar Hanya Rp 36.000/Kubik

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabar baik datang bagi warga Karimun yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Mulia. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengumumkan bahwa biaya pemakaian air per bulan yang dibebankan kepada pelanggan sangat terjangkau, dengan rata-rata hanya sekitar Rp 36.000 untuk konsumsi satu kubik air, atau setara dengan penggunaan lima drum air berkapasitas 200 liter.

“Pelanggan di PDAM kita, itu cukup membayar sekitar Rp 36.000 untuk satu kubik air setiap bulannya,” kata Aunur Rafiq.

Ini merupakan angin segar bagi masyarakat, terutama dibandingkan dengan biaya pembelian air bersih per drum yang bisa mencapai Rp 8.000, dengan pemakaian hingga dua drum per hari.

Baca juga: Pemkab Karimun Gencarkan Pemasangan Sambungan Air Bersih Gratis untuk Warga Prasejahtera

Dengan tarif PDAM yang ekonomis, Bupati berharap masyarakat dapat lebih menghemat pengeluaran. Uang yang biasanya diperuntukkan untuk membeli air bersih sekarang dapat dialihkan untuk kebutuhan penting lainnya, seperti pendidikan anak atau kebutuhan sehari-hari.

“Jadi sangat hemat, sangat membantu. Dan biaya untuk beli air sebelumnya bisa digunakan untuk biaya sekolah anak atau biaya lain sebagainya,” ucap Bupati.

Diketahui, di tahun 2024 Pemkab Karimun masih terus melakukan pemerataan untuk retribusi air bersih ke masyarakat. Bahkan, bagi masyarakat yang kurang mampu, Pemda memberikan keringanan dengan sambungan ke rumah dengan gratis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews