Banjir di Provinsi Jambi Menelan Korban Jiwa, Seorang Warga Tewas Terseret Arus Sungai

Banjir di Provinsi Jambi Menelan Korban Jiwa, Seorang Warga Tewas Terseret Arus Sungai

Basarnas Jambi sedang melakukan upaya pencarian korban. (Basarnas Jambi)

Jambi, Batamnews - Bencana banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi kembali menimbulkan duka mendalam. 

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban jiwa, seorang warga Kabupaten Batanghari yang ditemukan tewas terseret arus sungai saat bermain dan mandi bersama temannya.

Komandan Tim SAR Jambi, Fran Boa M, menyampaikan bahwa korban bernama Siswanto (38) ditemukan tenggelam saat sedang mandi dan bermain di genangan banjir tepi Sungai Batanghari, di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. 

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat setempat.

Baca juga: Pendukung Prabowo Mengabadikan Momen saat Jabat Tangan dengan Warga, Sampai Berlutut 

Pada Jumat, 12 Januari 2024 sore sekitar pukul 15.00 WIB, Siswanto tenggelam saat bermain air di pinggir sungai yang sedang mengalami banjir. Tim SAR berusaha melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat dan penyelaman. 

Upaya tersebut membuahkan hasil pada Sabtu (13/1) pukul 10.30 WIB, ketika jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim penyelam Basarnas menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian di kedalaman tiga meter," ungkap Fran Boa.

Usai penemuan, jasad korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans menuju rumah duka. Fran Boa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan terkait dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pencarian korban tenggelam.

Baca juga: Banjir di Rokan Hilir Jelang Hari Pencoblosan, 100 TPS Terendam

Sementara itu, Basarnas mengimbau kembali kepada masyarakat untuk tidak berenang di area banjir, terutama di daerah yang dekat dengan aliran Sungai Batanghari. 

Imbauan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan serupa dan menjaga keselamatan masyarakat di tengah bencana banjir yang masih melanda sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews