Polres Lingga Jaga Ketat Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Polres Lingga Jaga Ketat Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Personel Polres Lingga melakukan pengamanan ketat pada proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Selasa, 9 Januari 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Personel Polres Lingga melakukan pengamanan ketat pada proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Selasa, 9 Januari 2024.

Pengamanan ini dijalankan untuk memastikan integritas dan keamanan surat suara yang menjadi bagian krusial dari proses demokrasi.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K, menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan salah satu tahapan kritikal dalam Pemilu yang menuntut ketelitian dan kehati-hatian. Setiap petugas yang terlibat dalam proses pelipatan harus menjalani pemeriksaan ketat.

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Buka Layanan Paspor Simpatik Peringati HAB ke-74

"Kami periksa dengan ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk dan hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang kami perkenankan masuk,” terangnya.

Surat suara dianggap sebagai dokumen vital dalam pemilu, mengingat perannya sebagai alat bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Polres Lingga, lanjut AKBP Robby, akan menjaga surat suara ini hingga tiba saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Kami berkomitmen penuh untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Tidak akan ada toleransi terhadap setiap upaya yang bisa mengganggu integritas pemilu," tegasnya.

Baca juga: KPU Lingga Mulai Sortir dan Pelipatan 383 Ribu Surat Suara Pemilu 2024

Di sisi lain, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kedamaian dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh situasi politik yang memanas, terutama yang tersebar melalui media sosial.

"Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial," tutup Kapolres Lingga.

Dengan pengamanan yang rapi dan sistematis, Polres Lingga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan mewujudkan aspirasi masyarakat secara adil dan sah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews