Gedung Baru SMP Negeri 17 mulai Sudah Dapat Digunakan 

Gedung Baru SMP Negeri 17 mulai Sudah Dapat Digunakan 

Persemian Gedung baru SMP Negeri 17 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, meresmikan gedung SMP Negeri 17 Tanjungpinang Timur yang terletak di Jalan Handjoyo Putro pada hari Senin, 8 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Endang Susilawati menegaskan bahwa pembangunan SMP Negeri 17 Tanjungpinang adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa di ibukota Kepulauan Riau.

"Gedung baru ini diharapkan menjadi tempat lahirnya generasi yang cerdas, bermoral, dan berkarakter," ujar Endang, kepada batamnews.co.id.

Baca juga: Pantai Impian Tanjungpinang, Sisi Lain yang Dikenal Sejak Tahun 1956

Endang juga menyampaikan bahwa kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, tengah menghadapi tantangan perubahan geografis dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat. 

Tantangan ini menciptakan peningkatan kepadatan dan jumlah siswa di jenjang SD dan SMP di kota Tanjungpinang.

"Kehadiran SMPN 17 menjadi solusi efektif dalam mengatasi kebutuhan daya tampung sekolah, khususnya untuk peserta didik jenjang SMP yang mengalami peningkatan setiap tahunnya," ungkap Endang.

Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dengan fokus utama pada peningkatan sarana dan prasarana yang memadai. 

Baca juga: Anak Berkebutuhan Khusus di Tanjungpinang Hilang Empat Hari Ditemukan Meninggal Dunia

Hal ini sebagai dukungan terhadap perkembangan pendidikan di tengah dinamika pertumbuhan kota.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunia atas langkah yang telah diambil, serta membawa kepentingan bersama bagi masyarakat Tanjungpinang," tambah Endang.

Peresmian SMPN 17 Tanjungpinang, yang ditandai dengan pemotongan pita, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Kadis Kominfo Teguh Susanto, Kadis Perhubungan Boby Wira Satria, Kadis PUPR Rusli, dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews