Pemkab Karimun Lanjutkan Program Seragam Sekolah Gratis di Tahun 2024

Pemkab Karimun Lanjutkan Program Seragam Sekolah Gratis di Tahun 2024

Ilustrasi seragam sekolah.

Karimun, Batamnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun kembali mengucurkan dana untuk program Seragam Gratis bagi pelajar jenjang SD dan SMP di tahun 2024.

Program tersebut dianggarkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun, dengan nilai mencapai Rp 4 miliar.

Bantuan seragam gratis ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Karimun yang digagas langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq sejak tahun 2022.

Program itu telah terealisasikan pada 2022-2023 lalu dengan jumlah bantuan seragam gratis sebanyak 8.390 pasang, terdiri dari seragam putih biru atau merah putih, dan seragam pramuka.

Baca juga: Ada Coretan Misterius di Jembatan Kuning Sanur Karimun, Tanda Bahaya?

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sugianto mengatakan, program seragam gratis untuk pelajar di satuan pendidikan jenjang SD dan SMP itu dilanjutkan kembali untuk tahun ajaran 2024-2025.

"Tahun ini kembali kami lanjutkan. Alhamdulillah sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Karimun tahun 2024," kata Kadisdikbud Karimun Sugianto, Jumat, 5 Januari 2024.

Disebutkannya, pagu anggaran yang telah masuk dalam APBD Karimun tahun 2024 itu senilai kurang lebih Rp4 Miliar. Angka itu, hampir sama seperti tahun 2023 lalu.

"Masih sama, begitu juga teknis pendataannya nanti. Semoga bantuan ini bisa meringankan para orang tua," katanya.

Baca juga: Kagetkan Warga, Tarif Layanan Kesehatan RSUD Muhammad Sani Karimun Naik Drastis

Diketahui, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang memprogramkan pemberian bantuan seragam itu, bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa di Karimun dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak, terutama seragam.

"Ini untuk membantu meringankan beban orang tua juga, karena terkadang banyak orang tua yang hampir setiap tahunnya kesulitan khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga kita ambil kebijakan ini untuk membantu," kata Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews