Kotak Infaq yang Dibobol Maling di Masjid Fastabiqul Khairat Karimun Ternyata Kosong

Kotak Infaq yang Dibobol Maling di Masjid Fastabiqul Khairat Karimun Ternyata Kosong

Maling kotak infaq masjid di Karimun ketika terekam CCTV. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Kotak infaq yang dibobol oleh maling di Masjid Fastabiqul Khairat, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), ternyata dalam keadaan kosong.

Hal itu disampaikan oleh pihak pengurus masjid pada pihak kepolisian, usai aksi pencurian yang dilakukan pada Kamis, 4 Januari 2024 kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Tebing, Ipda Fredryk S Harahap mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, kotak infaq yang terekam CCTV dibobol pada Kamis malam tersebut dalam keadaan kosong.

Baca juga: Kotak Infak Masjid Fastabiqul Khairrat Tebing Raib Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

"Dari keterangan pihak Masjid bahwa uang di dalam kotak infaq sudah diambil pengurus. Jadi pelaku tidak berhasil mengambil apa-apa," kata Ipda Fredryk.

Disebutkannya, Masjid Fastabiqul Khairat telah beberapa kali dibobol oleh pencuri kotak Infaq, sehingga pengurus memilih untuk tidak lagi meletakkan uang di kotak infaq.

"Jadi kalau malam, uang sudah diambil dan disimpan oleh pengurus. Ini mencegah kejadian seperti ini, sebelumnya kotak infak di masjid itu juga pernah dibobol tahun 2023 lalu," katanya.

Lebih lanjut, Ipda Fredryk mengatakan, dari keterangan pengurus masjid bahwa ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV itu kurus dan tinggi. 

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Pemkab, Bupati Karimun Resmi Lantik 190 PPPK

"Ciri-cirinya kurus dan tinggi," katanya.

Sebelumnya, pencurian kotak infaq kembali terjadi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 4 Januari 2024 sekira pukul 21.21 WIB.  

Pencurian itu terekam kamera CCTV masjid, dimana pada rekaman tersebut terlihat seorang laki-laki dengan mengenakan sarung yang menutupi wajah sedang mencongkel kotak infaq masjid.

Pada rekaman itu juga terlihat, laki-laki tersebut mencongkel dua kotak infaq yang berada di dalam masjid. Rekaman aksi pencurian kotak Infaq itu beredar melalui grup-grup WhatsApp dan media sosial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews