Ikatan Atas Tiang Jembatan Siak II Pekanbaru Lepas, Diduga Gegara Kendaraan Muatan Alat Berat

Ikatan Atas Tiang Jembatan Siak II Pekanbaru Lepas, Diduga Gegara Kendaraan Muatan Alat Berat

Besi atas jembatan Siak yang tampak lepas. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Ikatan tiang bagian atas Jembatan Siak II Pekanbaru yang sempat terjatuh di aspal jalan kini sudah diperbaiki Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I, Provinsi Riau. 

Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau, Rudisman mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi melakukan perbaikan.

"Sudah kita perbaiki. Dapat informasi kita langsung lakukan perbaikannya," kata dia, Jumat, 5 Januari 2024.

Menurut Rusdiman, jatuhnya tiang itu karena ada pengendara mobil angkutan yang memaksa membawa muatan alat berat atau barang melebihi dari ketinggian rangka jembatan. 

Baca juga: BBKSDA Riau Imbau Waspada, Harimau Betina dan Anaknya Terlihat di Puntianai Inhu

Kondisi itu, sambungnya, menyebabkan ikatan tiang besi bagian atas itu pun jatuh dengan posisi tergantung. Perihal dugaan ini pun sudah dikonfirmasi kepada warga sekitar yang berada di sekitaran jembatan Siak II. 

"Tim teknis sendiri sudah mengecek kelayakan pada tiang penyangga maupun ikatan besi bagian atas jembatan, tidak bermasalah. Dugaan kami kejadiannya malam atau dini hari. Kontruksi kami sudah cek tak ada masalah. Kalau karena getaran tak mungkin," ungkap dia. 

Rudisman berharap, lepasnya tiang itu tak terulang lagi. Karena itu, pengendara khususnya muatan melebihi dari rangka jembatan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan apakah sudah aman dilalui. 

"Kewaspadaan untuk menjaga dari kejadian tak diinginkan, harus dilakukan," pungkasnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews