Kelompok Masyarakat Buru Terima Bantuan Kendaraan Roda Tiga dari Pemkab Karimun

Kelompok Masyarakat Buru Terima Bantuan Kendaraan Roda Tiga dari Pemkab Karimun

Sebanyak 30 unit kendaraan roda tiga telah disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat di dua kelurahan dan dua desa di Kecamatan Buru. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Kelompok pertanian dan peternakan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan dorongan signifikan dari pemerintah daerah berupa bantuan kendaraan roda tiga. 

Penyaluran bantuan ini dilakukan pada Rabu, 27 Desember 2023, sebagai bagian dari program pemerintah untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

Sebanyak 30 unit kendaraan roda tiga telah disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat di dua kelurahan dan dua desa di Kecamatan Buru. Bantuan ini bersumber dari anggaran yang diajukan oleh Anggota DPRD Karimun untuk pemberian bantuan kepada kelompok dan masyarakat.

“Mudah-mudahan program bantuan pemerintah pada masyarakat ini, bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat untuk pengangkutan hasil pertanian,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Jumat, 29 Desember 2023.

Baca juga: Operasi Jagratara di Karimun, Imigrasi Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

Selain itu, disampaikan juga bahwa masih ada sejumlah program bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya adalah program bantuan berupa hewan ternak (sapi), kemudian juga bantuan alat tangkap nelayan seperti jaring, sampan, juga untuk kepentingan umum berupa tenda dan kursi.

“Kebetulan, program ini sejalan dengan program para anggota Dewan (DPRD) yang melalui dana insentif Daerah yang diajukan untuk pemberian bantuan-bantuan,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati berharap, masyarakat yang mendapat program bantuan dari pemerintah daerah Karimun, dapat memanfaatkannya dan bisa meningkatkan perekonomian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews