79 Pedagang Kaki Lima di Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, Dapat Bantuan Gerobak

79 Pedagang Kaki Lima di Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, Dapat Bantuan Gerobak

Gerobak bantuan pemerintah untuk pedagang di Tepi laut.

Tanjungpinang, Batamnews - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melaksanakan serah terima bantuan gerobak jualan kepada 79 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di kawasan tepi laut Kota Tanjungpinang. Acara berlangsung di Lapangan Pamedan pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan bahwa bantuan gerobak tersebut berasal dari Dana Insentif Fiskal (DIF), sebagai bentuk penghargaan kinerja dari Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

"Dana insentif fiskal yang kami terima digunakan untuk memberikan bantuan gerobak jualan kepada 79 PKL yang telah terverifikasi dan masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial, dengan total anggaran mencapai Rp.711 juta," jelas Hasan.

Baca juga: Kapolresta Tanjungpinang Larang Masyarakat Pesta Kembang Api untuk Ciptakan Kondisi Aman

Hasan berharap bantuan ini akan membantu meningkatkan tatanan kawasan Tepi Laut. "Kami ingin kawasan Tepi Laut semakin tertata dan rapi, menciptakan daya tarik bagi pembeli, sehingga berdampak positif pada peningkatan pendapatan PKL. Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik, rawat, dan jaga kebersihan di tempat berjualan masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Ansar Ahmad menyatakan bahwa bantuan gerobak jualan ini merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Tanjungpinang terus berbenah dan melakukan penataan. Kawasan Gurindam 12 sebagai pintu gerbang dari jalur laut harus dikelola dengan baik agar selalu terlihat bersih dan indah," ucap Ansar.

Ansar menekankan pentingnya pembinaan terhadap PKL oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Selama 2023 Menurun, 101 Orang mengalami Luka Berat 7 Meninggal
 
"Dinas Perdagangan memberikan dukungan untuk peningkatan usaha PKL, termasuk peningkatan omset dan keterampilan dalam membuat produk olahan. Kepada PKL, ikuti aturan yang ditetapkan pemerintah agar kawasan tepi laut tetap rapi dan dapat meningkatkan kunjungan masyarakat maupun wisatawan," pesan Ansar Ahmad.

Acara serah terima bantuan gerobak ini diharapkan menjadi langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan PKL di Kota Tanjungpinang, sekaligus menjadikan kawasan Tepi Laut sebagai destinasi yang menarik bagi pengunjung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews