Lowongan Pengawas TPS Tanjungpinang, Bawaslu Butuh 637 Orang untuk Pengawas TPS 

Lowongan Pengawas TPS Tanjungpinang, Bawaslu Butuh 637 Orang untuk Pengawas TPS 

Badan pengawas pemilu (Bawaslu)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang mengumumkan kebutuhan mereka akan 637 orang yang akan menjadi pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024. 

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Hendri Safutra, menyampaikan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas calon pengawas TPS akan dibuka mulai 2 hingga 6 Januari 2024.

Pendaftaran ini dapat dilakukan di semua Kantor Panwaslu Kecamatan yang tersebar di Kota Tanjungpinang. Hendri mengundang masyarakat yang berminat untuk mendaftar pada lowongan tersebut, dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi.

Baca juga: Tertarik Jadi Guru Bahasa Inggris? Lembaga Pendidikan di Batam Ini Tawarkan Gaji

"Kepada masyarakat, kami berharap dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan mendaftar sebagai pengawas TPS," ujar Hendri pada Kamis, 28 Desember 2023.

Hendri menjelaskan bahwa 637 orang yang dibutuhkan nantinya akan disebar di 637 TPS yang tersebar di 18 Kelurahan Kota Tanjungpinang. Setiap TPS akan memiliki satu pengawas yang bertugas mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

"Pengawas TPS bertugas mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS sesuai dengan peraturan yang berlaku," ungkap Hendri.

Baca juga: Lowongan Kerja Legal Executive di Batam Tawarkan Gaji hingga Rp8 Juta

Pendaftar diharapkan memiliki pemahaman yang baik terkait tugas-tugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan saksi-saksi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemungutan dan penghitungan suara berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Pada intinya, mereka (pengawas TPS) memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan integritas dan transparansi Pemilu 2024 di Kota Tanjungpinang," pungkas Hendri. 

Pendaftaran ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan adil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews