Gandeng Pers, KPU Karimun Ingin Ciptakan Pemilu yang Berkualitas

Gandeng Pers, KPU Karimun Ingin Ciptakan Pemilu yang Berkualitas

Komisioner KPU bersama dengan sejumlah insan pers di Kabupaten Karimun.

Batamnews, Karimun - Untuk menciptakan pemilih yang berkualitas dalam pemilu, peran pers atau media massa diperlukan dalam memberikan informasi. Untuk tahap pemilu yang kini dihadapi yakni Pemilu Legislatif yang sudah memulai tahapan kampanye.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun bersama pers menggelar diskusi dalam mensukseskan tahapan Pemiliu 2024, Minggu 24 Desember 2024 di Bistro Cafe Hotel Karimun 21.

Turut hadir dalam kegiatan Komisioner KPU Kabupaten Karimun Suhermita, Tiuridah Silitonga dan Tiara. Kemudian Sekretaris KPU Kabupaten Karimun Netty.

Baca juga: Ungkap Penyebab Kebakaran di Tanjung Batu, Polres Karimun Datangkan Tim Labfor

Peran pers juga sangat diperlukan dalam tahapan pemilu yang berlangsung, dengan penyampaian informasi ke masyarakat. Sehingga, dengan informasi yang disampaikan berdasarkan fakta, data dan nyata. Tentunya akan memberikan kualitas pada masyarakat dalam melakukan pemilihan.

“Kawan-kawan pers kita harapkan ikut mensukseskan pemilu, agar penyelenggaraan pemilu berjalan seperti aturan yang berlaku,” kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus.

Dengan sejuknya pemberitaan mengenai Pemilu, serta tidak menjelek-jelekan salah satu calon, meskipun media tempat bekerja dipimpin oleh seorang yang mempunyai kepentingan politik. 

“Peran media dalam pemberitaan pada pemilu. Pada dasarnya, pers netral, berimbang dalam berita,” ucapnya.

Maka dari itu, media massa bisa mengawasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab, dengan penyelenggara serta pengawasan yang baik maka Pemilu dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna.

Baca juga: Modus Joki IMEI Ponsel Illegal di Batam Terbongkar, Bea Cukai Masih Bungkam

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Rusdianto mengatakan dengan adanya kegiatan itu, dapat mempererat koordinasi antara awak media dan KPU dalam pemberitaan.

"Agar terjalin koordinasi antara insan pers dengan KPU, tentunya dalam mensukseskan pemilu yang jujur dan demokrasi. KPU juga hendaknya dapat menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan Pemilu," kata Rusdi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews