Kronologi Tragedi Tenggelamnya Miss Syira Guru SDIT di Pulau Mubut, Batam

Kronologi Tragedi Tenggelamnya Miss Syira Guru SDIT di Pulau Mubut, Batam

Raja Syiratin Hasanah guru di SDIT Tuna Cendekia Batam. (Dok. Pribadi)

Batam, Batamnews - Raja Syiratin Hasanah, yang akrab disapa Miss Syira, seorang guru di SDIT Tuna Cendekia Batam, meninggal dunia akibat tenggelam di Pulau Mubut, Galang, Batam, pada hari Rabu ini. 

Kepergian Miss Syira meninggalkan duka mendalam di kalangan rekan-rekan guru dan sahabatnya, Rabu, 27 Desember 2023. Miss Syifa dikenal sebagai sosok yang baik di kalangan rekan-rekannya. 

"Miss Syira adalah orang baik," ujar salah satu rekannya yang turut meratapi kepergian Miss Syira. 

Desnita, seorang teman dekat Raja Syiratin Hasanah, mengungkapkan kesedihan atas kehilangan tersebut. "Saya dapat kabar begitu, rencana mau melayat, dia teman saya," ujar Desnita kepada Batamnews.co.id.

Baca juga: 455 iPhone Bekas di Bandara Hang Nadim, Batam Terciduk Bea Cukai

ragedi itu berawal ketika Miss Syira bersama empat rekan sejawatnya tengah berada di Pulau Mubut. Saat mereka berenang, kelompok tersebut terseret oleh ombak, menyebabkan kepanikan dan kesulitan bagi mereka untuk bergerak. 

Dalam usaha menyelamatkan diri, satu orang dari kelompok tersebut meninggal dunia, satu lainnya dilarikan ke RS Graha Hermine, sementara dua orang berhasil dirawat, dan satu orang lainnya dalam kondisi normal.

Penduduk setempat menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi saat kelompok tersebut tengah berkemah malam harinya dan memutuskan untuk berenang di pagi hari. Pulau Mubut merupakan sebuah destinasi wisata pantai yang memang terletak cukup jauh dan memerlukan perjalanan menyeberangi laut.

Baca juga: Innalillahi, Guru SDIT Tunas Cendekia Batam Meninggal Dunia Tenggelam di Perairan Mubut

Kepolisian sektor galang pun membenarkan hal tersebut. Namun masih akana melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini untuk memahami secara detail kronologi serta faktor-faktor yang menyebabkan tenggelamnya Miss Syira dan rekan-rekannya. 

Sebelumnya pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam telah mengeluarkan peringatan dini kewaspadaan terhadap cuaca buruk hingga banjir pesisir atau rob di sejumlah pesisir laut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews