Kapal Tongkang Jasa Karya 03 Tenggelam Akibat Tabrakan dengan Kapal Tug Boat Karya Pacific 

Kapal Tongkang Jasa Karya 03 Tenggelam Akibat Tabrakan dengan Kapal Tug Boat Karya Pacific 

Kapal pencari sedang melakukan pencarian terhadap nahkoda kapal yang hilang.

Palembang, Batamnews - Kapal Tongkang Jasa Karya 03 mengalami kecelakaan dan tenggelam setelah tertabrak Kapal Tug Boat Karya Pacific di perairan Sungai Musi, tepatnya tak jauh dari Pelabuhan Rakyat Pinisi Sungai Lais Palembang, pagi tadi sekitar pukul 06:30 WIB.

Peristiwa tragis itu terjadi ketika kedua kapal tersebut berlayar beriringan dari arah Sungai Baung menuju ke Gandus. Kecelakaan tersebut terjadi di Pelabuhan Rakyat Pinisi, di mana satu kapal tengah berjangkar tepat di lajur Kapal Tug Boat Karya Pacific.

Dalam upaya menghindari kapal yang sedang berjangkar dan memotong jalur Kapal Tongkang Jasa Karya 03, Kapal Tug Boat Karya Pacific menyenggol kapal tersebut. Akibatnya, Kapal Tongkang Jasa Karya 03 terbalik dan tenggelam di Sungai Musi.

Baca juga: Dumai Line 3 Tabrak Dumai Express 12, Ini Penjelasan Humas PT Lestari Dumai Bahari

Dalam peristiwa tragis ini, Darwis (50), nahkoda Kapal Tongkang Jasa Karya 03, dilaporkan tenggelam dan hilang. 

Setelah menerima laporan kejadian, Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, segera mengerahkan personel untuk melakukan operasi penyelamatan.

Tim rescue terdiri dari satu tim personel dari KN SAR Setyaki 202 dan satu tim rescue Basarnas Palembang. Mereka menggunakan RIB 02 dan membawa peralatan pencarian seperti Peralatan SAR Air, Aqua Eye, alat medis, dan alat komunikasi/HT.

Baca juga: Tabrakan Kapal Penumpang di Selat Panjang, Dumai Line 3 Tabrak Dumai Express 12

Raymond Konstantin menyatakan, "Setelah sampai di lokasi, Tim Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dengan potensi SAR, yakni TNI/Polri, PMI, BPBD, dan masyarakat setempat untuk melakukan proses pencarian di lokasi yang diperkirakan korban berada."

Proses pencarian dan penyelamatan masih berlangsung, dan pihak berwenang terus berkoordinasi untuk memastikan keselamatan dan menemukan korban.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews