341 Petugas Kebersihan di Kota Tanjungpinang Terima Insentif di Penutup Tahun 2023

341 Petugas Kebersihan di Kota Tanjungpinang Terima Insentif di Penutup Tahun 2023

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan saat menyerahkan santunan ke petugas kebersihan.

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 341 petugas kebersihan yang bertugas di Kota Tanjungpinang menerima insentif pada penutup tahun 2023. 

Insentif senilai Rp 300 ribu per bulan per petugas diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula SMPN 4 Tanjungpinang pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Selain insentif untuk petugas kebersihan, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan juga menyerahkan bantuan sembako kepada 402 orang, yang terdiri dari penambang pompong, porter pelabuhan, dan petugas bandara RHF. 

Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para penerima, dan sumbernya berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga: Ketua TP PKK Bintan Ajak Para Ibu Ambil Teladan dari Kisah Uwais Al Qarni

Dalam sambutannya, Hasan mengungkapkan harapannya bahwa pemberian insentif ini dapat meningkatkan semangat petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tanjungpinang. 

Ia menyatakan bahwa petugas kebersihan merupakan pahlawan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata rapi.

"Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan atas kinerja yang sudah baik selama ini. Semoga insentif ini dapat menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang yang lebih bersih dan nyaman," ujar Hasan.

Selain pemberian insentif, acara ini juga menjadi momen penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kelurahan bersih dan sekolah bersih. Untuk kategori lomba kelurahan bersih, juara 1 diraih oleh Kelurahan Bukit Cermin, juara 2 oleh Kelurahan Melayu Kota Piring, dan juara 3 oleh Kelurahan Pinang Kencana.

Baca juga: Penyelundupan 60 Kg Sabu di Tanjungpinang, 3 Tersangka Diamankan BNNP Kepri

Sementara itu, dalam kategori lomba sekolah bersih, juara 1 untuk kategori Adiwiyata diraih oleh SDN 011 Tanjungpinang Timur, juara 2 oleh SMPN 5, dan juara 3 oleh SDN 005 Tanjungpinang Kota. 

Sedangkan untuk kategori Non Adiwiyata, juara 1 diraih oleh SDS Toan Hwa, juara 2 oleh SDN 012 Bukit Bestari, dan juara 3 diraih oleh Sekolah Satu Atap SMPN 14 dan SDN 006 Tanjungpinang Kota.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat dan pihak sekolah yang berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews