Gubernur Riau Serukan Pemilu Damai: Hak Memilih Bebas dan Tanpa Tekanan

Gubernur Riau Serukan Pemilu Damai: Hak Memilih Bebas dan Tanpa Tekanan

Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan memilih secara bebas tanpa tekanan menjelang Pemilu 2024. 

Dalam sebuah pernyataan kepada wartawan pada Kamis, 14 Desember 2023, Gubri mengajak masyarakat Riau untuk merajut kebersamaan di tahun politik ini.

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi di mana setiap warga negara memiliki hak untuk memilih secara bebas tanpa tekanan atau paksaan," ujar Edy Natar. 

Baca juga: Bangun Jembatan Bengkalis - Sei Pakning, Pemprov Riau dan Pemkab Tandatangani Kesepakatan 

Ia menambahkan bahwa meskipun mungkin terdapat perbedaan hak politik, harus diingat bahwa semua warga adalah bagian dari NKRI.

Edy Natar menegaskan bahwa kebebasan dalam menentukan pilihan politik adalah hak demokrasi yang penting. 

"Siapapun boleh bebas menentukan pilihan politiknya, namun yang terpenting adalah menjaga rasa kebersamaan yang kita miliki sebagai bangsa," ungkapnya.

Baca juga: Harga Pinang Kering di Riau Naik Rp90 Per Kilogram Jadi Rp5.780

Gubri juga menyarankan agar ada pertemuan rutin atau forum diskusi yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan. 

"Mari kita berdemokrasi dengan baik, sesuai dengan aspirasi masing-masing. Setelah masa pemilu berakhir, kita kembali bersatu sebagai satu bangsa," pungkasnya.

Pesan Gubri ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana damai dan demokratis, di mana setiap warga memiliki kebebasan untuk mengekspresikan pilihannya tanpa rasa takut atau tekanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews