Kebakaran di Pasar Pasir Putih Batam Centre, Diduga Akibat Kebocoran Gas

Kebakaran di Pasar Pasir Putih Batam Centre, Diduga Akibat Kebocoran Gas

Kebakaran di Pasar Pasir Putih, Batam Center. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews – Sebuah kebakaran terjadi di stand nasi kari Pasar Pasir Putih, Batam Centre, pada Kamis pagi, 21 Desember 2023, sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa yang diduga dipicu oleh kebocoran gas elpiji ini menimbulkan kepanikan di kalangan pedagang dan pengunjung pasar.

Andi, salah satu warga yang berada di lokasi, menyebutkan bahwa kebakaran bermula dari kebocoran gas saat pemasangan. 

"Kata karyawannya tadi karena gas bocor terus apinya menjalar besar," sebut dia.

Baca juga: Polres Lingga Identifikasi Penyebab Kebakaran 5 Rumah di Batu Belubang, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian tersebut pun menggambarkan momen mengerikan tersebut. "Saya lagi makan, tiba-tiba terjadi kebakaran," ujar salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Ketika api berkobar, warga segera berhamburan keluar dari pasar, mencoba menyelamatkan diri mereka dari bahaya yang meluas. Petugas satpam dan sejumlah relawan berusaha keras untuk mengendalikan api yang terlihat cukup besar.

Pukul 09.00 WIB, setelah beberapa jam berjuang, akhirnya api pun berhasil dipadamkan. Pantauan di lapangan menunjukkan petugas satpam melakukan evakuasi dengan mengeluarkan peralatan masak yang diduga menjadi sumber api. 

Baca juga: Kebakaran di Batam: Pasokan Air Tersendat Warga Gunakan Botol Air Mineral untuk Padamkan Api

Meskipun tidak ada laporan adanya korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan cukup signifikan. Tidak terlihat mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pada saat jam tersebut. 

Sebagian besar warga dan pemilik toko di Pasar Pasir Putih terlibat aktif dalam upaya penyelamatan, mengemas barang-barang mereka dan menyelamatkan benda-benda yang mudah terbakar, seperti tabung gas dan barang berharga lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews