Polres Lingga Identifikasi Penyebab Kebakaran 5 Rumah di Batu Belubang, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Polres Lingga Identifikasi Penyebab Kebakaran 5 Rumah di Batu Belubang, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kerugian akibat kebakaran di Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews – Tragedi kebakaran yang meluluhlantakkan lima rumah warga di Dusun 1 Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, akhirnya menemukan titik terang. 

Polsek Senayang Polres Lingga telah mengidentifikasi penyebab kejadian yang terjadi pada dini hari Senin, 4 Desember 2023, pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan laporan Ps.Kapolsek Senayang IPTU Maidir Riwanto, S.H, tempat kejadian kebakaran rumah adalah di Dusun 1 RT 007/RW 001 Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Desa Batu Belubang di Lingga, Lima Rumah Hangus

Menurut kesaksian dari Sukimin dan Ayudin, kebakaran dimulai dari gudang milik Alai alias Sukino, di mana arus pendek mesin listrik diduga menjadi pemicunya. 

Kobaran api dengan cepat merembet, tak hanya menghancurkan gudang, tetapi juga rumah milik Alai alias Sukino, dan merambat ke rumah-rumah tetangga termasuk Wisdian Hendra, kantor Polsubsektor Desa Batubelubang, kafe milik Dewi Handayani yang dihuni oleh Doni dan Maria Ulfa, serta kediaman Azhar.

Meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, kerugian materiil sangat besar. Alai alias Sukino diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 1 miliar, termasuk gudang ikan, rumah, gudang alat kerja, dan bahan bakar. 

Baca juga: Pemkab Lingga Alokasikan Anggaran APBD 2024 untuk Peningkatan Jalan di Desa Linau

Kafe Dewi Handayani mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta, sedangkan Wisdian Hendra dan Azhar masing-masing mengalami kerugian Rp 40 juta.

Sementara itu, bangunan Polsubsektor Desa Batu Belubang mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta, dengan kerusakan pada plafon, dinding, dan atap. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews