Kebakaran di Batam: Pasokan Air Tersendat Warga Gunakan Botol Air Mineral untuk Padamkan Api

Kebakaran di Batam: Pasokan Air Tersendat Warga Gunakan Botol Air Mineral untuk Padamkan Api

Warga berjibaku gunakan air mineral untuk padamkan api. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews -  Kebakaran melanda sekitar enam gedung di Komplek Union Industrial Park, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Batu Ampar, menyebabkan pasokan air pemadaman tersendat. 

Warga yang turun langsung ke lokasi kebakaran menggunakan cara kreatif untuk memadamkan api, Selasa, 5 Desember 2023.

Pada saat proses pemadaman, sejumlah pekerja di lokasi tiba-tiba muncul membawa dos air mineral. Botol-botol tersebut dibuka dan isinya dilempar ke atas untuk memadamkan api di bagian atap gedung. 

Kejadian ini terjadi karena informasi bahwa pasokan air pemadaman tersendat akibat matinya aliran air di lokasi kejadian.

Baca juga: Cara Masuk Malaysia Terbaru! Panduan Lengkap Mengisi MDAC untuk Wisatawan Asing 

"Tolong minggir dulu, kita mau lempar botol-botol ini ke atas," ujar seorang pekerja sambil melemparkan sejumlah botol air mineral. Warga yang berada di atas, memunguti botol air mineral tersebut dan menggunakan untuk memadamkan api.

Selain menggunakan botol air mineral, sejumlah warga juga turut membantu dengan menggunakan ember untuk membantu proses pemadaman. 

Beberapa anggota TNI AD, termasuk Sufian dari Raider Cakra Kodim Batam, terlihat dengan serius mengangkat ember air dari kran di depan gudang untuk membantu petugas pemadam kebakaran.

Baca juga: Perbaikan Pipa 600 dan 300 Telah Selesai, Normalisasi Membutuhkan Waktu 

Sufian terus berada di dalam lokasi kebakaran, membantu petugas pemadam dengan mengangkat ember air dan menyiramkan ke dalam gudang yang masih terbakar. Meskipun keringat membanjiri bajunya, ia terus berkerja keras di lapangan.

"Dia memang orangnya begitu, orang lapangan, kalau sudah di lapangan, kerja keras bukan main," kata seorang personel TNI AD di lokasi memberikan apresiasi pada Sufian.

Selama proses pemadaman berlangsung, warga dan petugas pemadam bekerja sama secara efektif untuk mengatasi kebakaran dan memastikan keselamatan di area tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews