Gangguan Pelayanan Air Bersih Batam Hilir di Beberapa Wilayah ini, Akibat Pemasangan MCCB

Gangguan Pelayanan Air Bersih Batam Hilir di Beberapa Wilayah ini, Akibat Pemasangan MCCB

Ilustrasi

Batam, Batamnews -  Air Batam Hilir memberikan pemberitahuan penting terkait gangguan pelayanan suplai air bersih yang akan terjadi akibat pemasangan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB) pada panel Variable Speed Drive (VSD) di Instalasi Pengolahan Air Duriangkang, Rabu, 20 Desember 2023.

Proses pemasangan MCCB dijadwalkan akan dilakukan pada hari Rabu, 20 Desember 2023, mulai pukul 23.00 hingga 24.00 WIB. Dalam rentang waktu tersebut, diantisipasi terjadi gangguan pada pelayanan air bersih di sejumlah wilayah.

Pekerjaan perbaikan ini berpotensi menyebabkan penurunan debit air dan penghentian sementara pasokan air bersih. 

Baca juga: Perpres Terbit, Walikota Batam Rudi Bahas Nasib Tersangka Demo Rempang

Wilayah yang diperkirakan akan terdampak meliputi Batam Centre, Batu Batam, Rosedale, Duta Mas, Anggrek Mas, Anggrek Sari, Citra Batam, Plamo, Legenda, KDA, Pemko Sekawan, dan sekitarnya.

Adapun, pihak perusahaan menekankan bahwa pemasangan MCCB merupakan bagian dari upaya perbaikan dan peningkatan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih. 
Meskipun demikian, mereka berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan secepat mungkin agar dampak terhadap masyarakat dapat diminimalkan.

Baca juga: Ombudsman Kepri Membahas Pungli dan Pelayanan Khusus dalam Diskusi Publik di Batam

PT Air Batam Hilir juga memberikan saran kepada masyarakat yang terdampak untuk menyimpan air secukupnya selama periode gangguan pelayanan. 

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui layanan pelanggan perusahaan atau mengikuti pembaruan terkini melalui media sosial resmi PT Air Batam Hilir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews