Air Batam Hilir Imbau Pelanggan Jaga Segel Meter Air, Sengaja Dirusak Bisa di Sanksi

Air Batam Hilir Imbau Pelanggan Jaga Segel Meter Air, Sengaja Dirusak Bisa di Sanksi

Meteran air bersih. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Air Batam Hilir mengingatkan pelanggan terkait pentingnya pemeliharaan segel meter air, sesuai dengan PERKA BP BATAM No 2 Tahun 2022 Bab X Pasal 44. 

Segel meter air adalah bagian penting dari sistem pengukuran konsumsi air yang valid dan akurat, yang menjamin pembacaan pemakaian air sesuai dengan realitas konsumsi pelanggan.

Ditegaskan bahwa pelanggan tidak diperbolehkan untuk melepas, membuka, atau merusak segel meter air tersebut. Meter air merupakan alat ukur yang menentukan besaran angka kubikasi pemakaian air pelanggan. 

Baca juga: Toko Muda Pengusaha Pesisir Hasim Terima Penghargaan Anugerah Batam Madani Bidang Sosial

Karena itu, segel meter air harus dijaga dalam kondisi baik untuk memastikan pembacaan yang akurat. Merusak segel meter air dianggap sebagai tindakan yang melanggar ketentuan dan akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Air Batam Hilir juga mengimbau pelanggan untuk segera melaporkan jika menemukan kondisi segel meter air yang terlepas.

Untuk penanganan keluhan atau informasi lebih lanjut, pelanggan diharapkan menggunakan saluran resmi kepelanggan Air Batam Hilir. Ini adalah langkah yang diambil oleh Air Batam Hilir untuk memastikan bahwa proses penagihan tetap transparan dan adil bagi semua pelanggan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews