Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD Siap Sajikan Gagasan di Debat Cawapres 22 Desember

Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD Siap Sajikan Gagasan di Debat Cawapres 22 Desember

Pasangan capres-cawapres 2024. (Ilustrasi: NU Online/Aceng)

Jakarta, Batamnews -  Persaingan intelektual akan tersaji dalam debat perdana calon wakil presiden (cawapres) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Jumat, 22 Desember mendatang. 

Tiga tokoh nasional yang akan berpartisipasi, yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, akan memaparkan dan berdiskusi mengenai tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, dan sejumlah topik lainnya yang menyangkut keuangan dan pengelolaan APBN/APBD, hingga isu perkotaan dan infrastruktur.

Format debat akan dibagi menjadi enam segmen selama total 120 menit. Empat dari enam segmen tersebut akan memberikan ruang bagi para cawapres untuk berinteraksi dan saling sanggah, menjanjikan sebuah debat yang dinamis dan interaktif.

Baca juga: Pasca Debat Capres, TKD Kepri Fokus Garap Pemilih Pemula untuk Dukung Prabowo-Gibran

Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dipercaya sebagai moderator yang akan memandu jalannya debat. Acara ini diselenggarakan oleh CNN Indonesia dan Trans Corp, dan debat tersebut akan disiarkan secara langsung di CNN Indonesia TV. Tak hanya itu, penonton juga dapat mengakses berita dan live streaming debat melalui situs CNNIndonesia.com.

Sesi debat cawapres ini merupakan salah satu dari rangkaian debat yang telah dijadwalkan oleh KPU, dengan debat berikutnya akan digelar pada 21 Januari 2024 dengan topik-topik mengenai Pembangunan Berkelanjutan hingga isu-isu terkait masyarakat adat dan desa.

Sebelumnya, KPU juga telah menyelenggarakan debat perdana calon presiden pada 12 Desember lalu, dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sebagai peserta. 

Baca juga: Debat Capres Pertama Usai, TKD Prabowo-Gibran Kepri Gelar Zikir dan Doa Bersama di Batam

Mereka mendebatkan berbagai isu mulai dari pemerintahan hingga peningkatan layanan publik. Debat calon presiden akan kembali berlanjut pada tanggal 7 Januari 2024 dan 4 Februari 2024, dengan tema yang tidak kalah penting untuk dibahas demi kemajuan Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews