Fatmawati Ajak Emak-emak Bintan-Lingga Menjadi Konten Kreator Berdaya

Fatmawati Ajak Emak-emak Bintan-Lingga Menjadi Konten Kreator Berdaya

Fatmawati (jilbab orange) bersama ibu-ibu di Bintan. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Fatmawati, S.Pd.I, Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, menginisiasi gerakan yang mengajak emak-emak di wilayah Bintan dan Lingga untuk menjadi konten kreator. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan kreatif di dunia digital.

"Emak-emak memiliki potensi luar biasa dalam berbagai bidang, dan menjadi konten kreator adalah salah satu cara untuk mengapresiasi dan menggali potensi tersebut," kata Fatmawati.

Ia yang juga merupakan Caleg PKS DPRD Kepri 2 Dapil Bintan-Lingga mengajak para ibu rumah tangga untuk berbagi pengalaman, kreativitas, dan kearifan melalui platform digital. 

"Dengan menjadi konten kreator, emak-emak dapat memperluas jaringan sosial, memotivasi sesama, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Fatmawati Harapkan Perda RUED Bisa Terangi Pulau-pulau di Bintan-Lingga

Ketua KPKS Bintan - Lingga juga menyediakan pelatihan dan dukungan untuk membantu emak-emak memahami lebih baik dunia digital dan mengasah keterampilan dalam menciptakan konten yang menarik dan bermakna melalui website pribadinya di link https://fatmawati.id/Fatmawati_S.Pd.I.

"Saya menyediakan webinar gratis untuk jadi konten creator dan digital prenuer di website pribadi pun masyarakat Bintan-Lingga bahkan diluar kabupaten ini bisa akses gratis produknya atau webinarnya. Melalui langkah ini, kami berharap emak-emak dapat lebih percaya diri dan aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, serta mendukung pemberdayaan perempuan di berbagai sektor dan KPKS punya komitmen untuk mewujudkan 10 Ribu konten creator atau digital prenuer," kata Fatmawati.

Sekarang, katanya begitu banyak aplikasi editing video dan desain gratis yang bisa dimanfaatkan emak-emak dan jadi konten kreator juga bisa menambah pemasukan emak-emak.

Baca juga: Maju Pileg DPRD Kepri, Fatmawati Luncurkan Visi Perubahan untuk Bintan-Lingga

"Saya mengajak emak-emak untuk jadi konten kreator, saya lihat sekarang banyak emak-emak yang live streaming dan ngonten dan viewer atau trafficnya juga bagus-bagus baik yang ada di Bintan maupun yang ada di Lingga," tutup Fatmawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews