Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan, Semarak dan Meriah!

Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan, Semarak dan Meriah!

Penampilan salah grup musik di Malam Hari Jadi Kabupaten Bintan 2023.

Bintan, Batamnews - Malam puncak peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan berlangsung dengan semarak dan kegembiraan yang luar biasa. Acara yang digelar di area Ex Gedung MTQ ini menjadi sorotan masyarakat, terutama karena konsep yang diusung langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, malam puncak kali ini dibungkus dengan konsep yang lebih santai, mengurangi kegiatan formal, dan lebih menitikberatkan pada hiburan untuk masyarakat. 

Penampilan berbagai band dari tingkat lokal hingga nasional semakin menambah gemerlap dan keseruan hari bahagia bagi masyarakat Bintan.

Baca juga: Hasan Mobiilisasi 600 Personel untuk Bersihkan Saluran Drainase di Tanjungpinang, Antisipasi Banjir 

Tradisi tahunan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menampilkan sejarah perjalanan Kabupaten Bintan dan para pemimpinnya dari masa ke masa tetap berlanjut. 

Tujuan utamanya adalah agar masyarakat Bintan tidak hanya menikmati saat ini, tetapi juga tetap mengingat perjalanan panjang Bintan yang kini dikenal sebagai gerbang pariwisata kedua di Indonesia.

"Sangat penting untuk mengenang sejarah kita sendiri. Melalui penayangan sejarah, kita diingatkan akan perjalanan panjang Kabupaten Bintan," ujar Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada Jum'at malam Jumat, 1 Desember 2023, saat ditemui dalam acara tersebut.

Selain menyoroti sejarah, acara ini juga menampilkan berbagai inovasi dan pencapaian Kabupaten Bintan. 

Baca juga: Lomba Kreasi Joged 60'an di Pantai Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Berlangsung Semarak

Dari program-program unggulan, prestasi penghargaan hingga proyek-proyek pembangunan di masa depan, semuanya disajikan untuk mendorong partisipasi dan dukungan aktif masyarakat Bintan.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersyukur dan terlibat aktif dalam pembangunan Bintan. Doa dan dukungan mereka adalah pilar utama dalam mencapai pencapaian luar biasa yang telah diraih Bintan hingga saat ini," tambah Bupati Roby.

Malam puncak ini juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, Wakil Bupati Bintan, serta Dato' Nazri Kamal Al Bentan sebagai Presiden Zuriat Keturunan Pusaka Bentan. 
Acara ditutup dengan penampilan yang memukau dari Band RAN, menandai akhir dari malam puncak yang meriah bagi "Bumi Segantang Lada," julukan yang melekat erat pada Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews