Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Guyur Sejumlah Wilayah di Riau

Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Guyur Sejumlah Wilayah di Riau

Ilustrasi hujan deras. (Foto: kompas.id)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau. Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur provinsi tersebut, Rabu, 13 Desember 2023.

Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna menjelaskan, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai. 

Kemudian, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.  

Baca juga: Pekanbaru Terima DIPA Rp1,63 Triliun dari Pemerintah Pusat untuk Pembangunan Prioritas

"Pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," jelas dia. 

Dikatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.  

Potensi itu bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang, sore, malam, atau dini hari.  

Lebih lanjut ia katakan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat - Utara dengan kecepatan 10 - 30 km/jam. 

Baca juga: Spesialis Pencurian Hewan Ternak Sapi Ditangkap Polres Siak, Sudah Beraksi di 16 TKP

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews