Pemerintah Imbau WNI Hindari Liburan ke Singapura saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Pemerintah Imbau WNI Hindari Liburan ke Singapura saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno.

Jakarta, Batamnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengeluarkan imbauan kepada wisatawan nusantara (wisnus) untuk tidak melakukan perjalanan ke Singapura selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Tujuan imbauan ini adalah untuk mencegah penularan COVID-19 yang sedang berkembang di negara tetangga tersebut.

"Saya mengimbau bagi wisatawan Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja, di Singapura itu ada kenaikan yang signifikan," kata Sandiaga dalam konferensi pers di Jakarta.

Baca juga: Catat! Polisi akan Gelar Operasi Lilin 2024 Mulai Pertengahan Bulan Desember 2023

Menteri Sandiaga menekankan bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang lebih memukau dibandingkan dengan Singapura. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa saat ini yang terpenting adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19.

"Juga lagi mahal-mahalnya (Singapura), jadi menurut saya alangkah baiknya bisa memprioritaskan destinasi di sekitar kita, untuk memastikan kita tidak terinfeksi COVID-19. Kita pastikan kesehatan yang utama," ujar Sandiaga.

Menanggapi antisipasi peningkatan kasus COVID-19, Menteri Sandiaga menyatakan bahwa peningkatan kasus di Indonesia masih terkendali dan tidak perlu dikhawatirkan. 

Namun, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan selalu menggunakan masker, terutama di ruangan tertutup.

Baca juga: Laga Seru di Turnamen Futsal Istana Sport BP Batam Jilid III Dimulai

"Kita yakin dengan penanganan yang kita sudah terbiasa dari sebelumnya, kita bisa mengatasi COVID-19, sehingga target 107 juta pergerakan wisnus atau pergerakan pemudik libur Natal dan tahun baru harus dilayani dengan aman, nyaman, dan menyenangkan," tambah Sandiaga.

Imbauan ini disampaikan dalam upaya pemerintah untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia selama masa liburan yang tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews