Tingkatkan SDM, Gubernur Riau Resmikan 8 Unit Sekolah Baru di Pekanbaru

Tingkatkan SDM, Gubernur Riau Resmikan 8 Unit Sekolah Baru di Pekanbaru

Acara peresmian dipusatkan di SMA Negeri 19 Pekanbaru, di Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Brigadir Jenderal TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, meresmikan delapan Unit Sekolah Baru (USB) di Pekanbaru, Jumat, 8 Desember 2023. 

Peresmian gedung sekolah ini sebagai langkah konkret pemerintah provinsi dalam meningkatkan fasilitas pendidikan dan memenuhi kebutuhan sekolah di Bumi Lancang Kuning.

Acara peresmian dipusatkan di SMA Negeri 19 Pekanbaru, di Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya.

Baca juga: Beli Minyak Goreng Hanya Rp1 Pakai QRIS BRK Syariah, Ini Lokasinya 

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr. H. Kamsol MM, dan Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST M.Si, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal M.Pd.

Usai peresmian, Gubri menyampaikan jika 8 USB yang diresmikan merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi dalam memenuhi kebutuhan sekolah dan meningkatkan fasilitas pendidikan di Bumi Lancang Kuning.  

“Semua ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan anak-anak kita di usia 12 sampai 18 tahun. Karena kita berharap wajib belajar 12 tahun itu dapat dipenuhi," ucapnya.  

Dikatakan Gubri, sejauh ini yang menjadi persoalan di bidang pendidikan lantaran tak sebandingnya jumlah SMA negeri dengan SMP negeri. Hal itu membuat banyak tamatan SMP yang tidak tertampung di SMA negeri.  

Baca juga: Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp 6.110 per Kilogram

"Tadi saya dapat informasi dari Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, SMP mereka ini ada 52, sementara SMA kita hanya 19. Jadi tidak seimbang antara tamatan SMP dan penerimaan SMA," ujarnya.  

Untuk itu, lanjut Gubri, pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan setempat akan berupaya memenuhi lokal maupun sekolah baru khususnya di Kota Pekanbaru.  

"Sehingga nanti pada titik tertentu, tamatan (SMP) dan penerimaan (SMA) bisa lebih seimbang," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews