Subsatgas Patroli OMB LK Beraksi di Pekanbaru: Amankan Jalur Kampanye

Subsatgas Patroli OMB LK Beraksi di Pekanbaru: Amankan Jalur Kampanye

Subsatgas Patroli Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 di Pekanbaru berperan aktif dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dalam rangka Tahapan II Kampanye yang berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, Subsatgas Patroli Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 di Pekanbaru berperan aktif dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas.

Kepala Subsatgas Patroli Kompol Rikky Operiyadi SIK MIK bersama timnya, yang terdiri dari Ipda Monfri, Aiptu Jatendra, Aipda Ari Wahyudi, Aipda Sutio Handoko, Aipda Rahmat Efendi Pasaribu, Bripka Heri Harianto.S, Bripka Donny Dwi Putra, Bripka Bambang Apriyandi, dan Bripka Sutarjo Drajat, telah melakukan pemantauan dan pengamanan jalur di beberapa titik penting di Pekanbaru pada Jumat, 8 Desember 2023.

Menggunakan 3 unit mobil patroli sedan PJR, tim Subsatgas Patroli OMB melaksanakan patroli mobile yang meliputi lokasi kantor KPU Provinsi Riau serta beberapa titik lokasi kampanye di wilayah Pekanbaru.

Baca juga: Beli Minyak Goreng Hanya Rp1 Pakai QRIS BRK Syariah, Ini Lokasinya 

Kasubsatgas Patroli Kompol Rikky Operiyadi, SIK MIK menjelaskan, timnya dari Subsatgas patroli melaksanakan patroli mobile melakukan pemantauan dan pengamanan jalur saat ini.

Tujuannya, antisipasi adanya kemacetan di lokasi kegiatan masyarakat berupa aksi pawai kendaraan dari para pendukung kandidat caleg yang melaksanakan kampanye dan sosialisasi. 

"Pawai dan iring-iringan kendaraan dengan jumlah besar bisa berpotensi menimbulkan kemacetan dan bisa menjadi gangguan kamtibmas pengguna jalan lainnya," jelasnya.  

Maka oleh sebab itu, tambah Kasubsatgas Patroli, tim subsatgas patroli sudah koordinasi dengan tim subsatgas Gatur terkait penempatan personil untuk melakukan pengamanan jalur di titik rawan macet jalur kampanye yang akan dilalui. 

Baca juga: Pasca Erupsi Gunung Marapi, Disketapang Mencari Sumber Pasokan Pangan di Pekanbaru

"Tim subsatgas patroli selalu monitor jalur dan melaksanakan patroli mobile guna terlaksananya Kamseltibcarlantas di seputaran jalur jalan tersebut dan memberi himbauan ke pengendara untuk tertib dan santun berlalu lintas dengan mematuhi aturan dan peraturan lalu lintas", ujarnya 

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Heri Murwono menyatakan, Kegiatan Patroli mobile dan himbauan dari tim satgas kamseltibcar lantas menjamin terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan OMB LK 2023-2024. 

"Kami mohon dukungan masyarakat bisa tertib dijalan dengan mematuhi segala aturan dan peraturan yang ada," pungkasnya.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews